Peringatan Hari Pramuka, Bupati Blitar: Pramuka Harus Kritis

Peringatan Hari Pramuka, Bupati Blitar: Pramuka Harus Kritis

Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, berharap, semoga peringatan Hari Pramuka ke 58  dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka. Terutama untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai pemimpin bangsa masa depan.

Menurut Bupati, Pramuka adalah salah satu sarana yang efektif untuk membangun karakter bangsa bagi kaum muda. karena dikatakannya, dalam Pramuka diajarkan bagaimana mengimplementasikan rasa cinta tanah air, Bela Negara, Gotong royong, menghargai kebhinekaan serta membangun bangsa dengan bingkai NKRI.

Bupati memaknai bahwa tema tersebut sangat tepat dan senafas dengan visi misi dan tujuan serta kode ketetapan moral Satya dan darma Pramuka. Ia berharap agar kelak anggota Pramuka benar benar menjadi generasi muda yang memiliki watak bangsa yang kuat.

Pada kesempatan itu pula Bupati menyampaikan sebagai orang yang diamanahi rakyat untuk memimpin Blitar, ingin memiliki kaum muda Blitar masa depan yang sanggup menghadapi berbagai persoalan bangsa serta pemuda yang sanggup menata masa depan yang lebih baik.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS