Hingga Agustus, Tercatat Ada Sebanyak 45 Kejadian Kebakaran di Tuban

Hingga Agustus, Tercatat Ada Sebanyak 45 Kejadian Kebakaran di Tuban

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Jawa Timur mencatat sejak Januari hingga Agustus 2019 telah terjadi sebanyak 45 kejadian kebakaran di wilayah setempat.

Masduki menyampaikan, sebanyak 45 peristiwa kebakaran yang terjadi itu disebabkan karena beberapa hal dan faktor. Paling banyak diakibatkan karena pembakaran yang sengaja dilakukan pada lahan kering.

Sementara kebakaran yang biasa terjadi pada kawasan rumah atau lingkungan, kebanyakan disebabkan oleh tungku masak yang tak benar padam ketika ditinggalkan pemiliknya, dan juga akibat arus listrik.

Terkait dengan banyaknyak jumlah kaaus kebakaran yang terjadi, pihak BPBD Tuban juga akan meningkatkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pada program sosialisasi tahunan, yang mana gencar dilakukan pada beberapa wilayah kecamatan. 

Di samping itu, demi mengimbangi tren peristiwa kebakaran yang dari tahun ke tahun selalu meningkat, pihaknya juga telah mengajukan BAK pada tahun 2020 mendatang. Yakni dengan 100 target kegiatan pencegahan kebakaran di wilayah Kabupaten Tuban.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS