Forum Pemred Yogyakarta Dorong DPR dan Presiden Jokowi Perkuat KPK

Forum Pemred Yogyakarta Dorong DPR dan Presiden Jokowi Perkuat KPK

TIMESINDONESIA – Forum Pemred Yogyakarta mendorong DPR RI dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini disampaikan Forum Pemred Yogyakarta menyusul adanya kabar di tengah masyarakat bahwa akan ada upaya pelemahan lembaga anti rasuah melalui revisi UU KPK.

“Forum Pemred Yogyakarta mendorong agar lembaga KPK semakin diperkuat dalam menangani korupsi. Sebab, korupsi merupakan extra ordinary crime dan berpotensi besar meruntuhkan sendi-sendi negara. Karena itu, Presiden dan DPR harus mendengar suara rakyat, KPK dan elemen lain yang menyuarakan penguatan lembaga KPK,” kata Koordinator Forum Pemred Yogyakarta, Octo Lampito saat diskusi dan penyataan sikap bersama Guru Besar Bidang Hukum UGM Prof Dr Sudjito Atmoredjo di May Star Restaurant Jogja City Mall Jalan Magelang Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Octo menambahkan, melihat perkembangan politik di tanah air terutama isu adanya upaya pelemahan KPK melalui revisi UU KPK. Maka, Forum Pemred Yogyakarta perlu ikut serta menyampaikan sikapnya. Setidaknya, ada lima poin yang menjadi perhatian serius para punggawa media cetak, elektronik, dan digital di Yogyakarta.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS