KPK Diambang Pergulatan Kekuasaan

KPK Diambang Pergulatan Kekuasaan

TIMESINDONESIA – Inilah hari-hari ketika kebanyakan manusia bukan hanya kehilangan kemanusiaan, alamat rohani, alamat moral. Lebih dari itu juga kehilangan alamat sosial, alamat politik, ekonomi, dan kebudayaannya. Inilah hari-hari ketika standar-standar pengetahuan bersifat terlalu cair, pilar-pilar ilmu dan pandangan kabur pada dirinya sendiri, kepastian hukum bersifat terlalu gampang dilunakkan dan diubah substansinya sehingga juga sangat gampang kehilangan kepastiannya. Emha Ainun Nadjib, Titik Nadir Demokrasi: Kesunyian Manusia Dalam Negara (2016:254).

Tepat pada hari Jumat 13 September 2019, pimpinan KPK terpilih lima orang, dimana mekanisme pemilihannya dibidani oleh Komisi III DPR RI pada tahap 10 besar calon pimpinan KPK yang disodorkan ke presiden.

Pimpinan KPK harus memiliki komitmen tinggi, integritas yang kuat melawan korupsi, rekam jejak menjadi alat ukur komitmen dan integritas, tertuang pada pasal 2 undang-undang no 28 tahun 1999 dan undang-undang nomor 30 tahun 2002 KPK.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS