Sebagai Anak, Dosa Ini Sering Kita Lakukan Secara Nggak Sadar. Hentikan Sekarang Juga! | Yukepo.com

Sebagai Anak, Dosa Ini Sering Kita Lakukan Secara Nggak Sadar. Hentikan Sekarang Juga! | Yukepo.com

Sebagai anak, kita kerap alpa memerhatikan orang tua kita. Lupa bahwa mereka pun sosok yang butuh perhatian dan kasih sayang dari kita. Terlalu sering kita dimanja dan diberi perhatian, hingga akhirnya kita menganggap kebaikan orang tua itu sebagai sesuatu yang nggak perlu lagi kita hargai. Salah satu contoh paling sederhana yang pasti sering kita lakukan adalah mengabaikan Ibu yang sudah susah-susah memasak makanan untuk kita.

Jauh sebelum kita pulang, Ibu yang sudah rindu dengan kita begitu bersemangat menyiapkan makanan kesukaan kita. Ibu ingin, nanti saat kita pulang sudah tersedia makanan hangat dan kita bisa makan berdua dengan Ibu sambil bercerita tentang hari yang kita lalui. Ibu mungkin juga sudah rindu dan ingin mengobrol, mengingat hari tuanya banyak dihabiskan sendirian saja di rumah sementara anak dan suaminya pergi.

Tapi saat kita pulang, nyatanya kita sudah kenyang karena makan di luar bersama teman-teman. Kita pun nggak sadar bahwa Ibu sebenarnya ingin duduk makan bersama dengan kita meskipun kita mungkin hanya makan sedikit. Yang dirindukan Ibu adalah duduk bersama di meja makan dengan anaknya, sembari berbincang akrab. Tapi kita lebih mementingkan makan di luar bersama teman-teman yang pasti sayangnya sama kita nggak lebih besar dari kasih sayang dan perhatian yang Ibu curahkan untuk kita.

Lalu apa? Ibu pun terpaksa menghabiskan makan dalam kesendirian. Pupus sudah harapan untuk bercengkrama dengan anak kesayangannya. Hari tuanya akan penuh dengan kesendirian yang membuatnya kesepian. Sedang anak-anaknya semakin menjauh dan sibuk dengan dunianya masing-masing.

Bukannya Ibu nggak mendukung anaknya bersosialisasi, tapi kita sebagai anak, nggak ada salahnya jika sejenak menemani Ibu makan setelah pulang meskipun kita sudah kenyang. Ingat, Ibu nggak akan selalu ada dan memasakkan makanan kesukaan kita. Suatu hari, kita akan sangat merindukan Ibu dan masakannya. Jadi, berhenti menyepelekan waktu bersama Ibu, temani beliau dan berbincanglah dengannya sebelum kita nggak bisa lagi melakukan hal itu.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS