Bukan Hanya Via Vallen, 7 Penyanyi Kelas Dunia Ini Pun Pernah Lipsync di Pagelaran Besar | Yukepo.com

Bukan Hanya Via Vallen, 7 Penyanyi Kelas Dunia Ini Pun Pernah Lipsync di Pagelaran Besar | Yukepo.com

Seorang penyanyi harus memiliki kemampuan vokal yang mumpuni agar setiap lagu yang dilantunkannya tersampaikan kepada para pendengar. Belum lagi jika harus tampil live di atas panggung, kesempurnaan vokal dan aksi hebat pun harus mereka lakukan demi memukau penonton yang hadir. Namun, dalam kondisi tertentu seorang penyanyi juga terpakasa melakukan lip-sync atau ‘bernyanyi pura-pura’. Seperti yang dilakukan Via Vallen  Opening Ceremony Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Via yang membawakan lagu “Meraih Bintang” sukses menggebrak Gelora Bung Karno. Bahkan Presiden Joko Widodo pun dibuat bergoyang mendengar lagu yang dinyanyikannya.

Usai pagelaran berakhir, Via Vallen pun menerima hujatan karena dianggap kurang profesional sebagai penyanyi. Via Vallen pun mengakui bahwa dirnya memang diminta oleh tim panitia untuk melakukan lipsync demi kelancaran acara.

Via Vallen tidak sendiri, penyanyi kelas dunia ini juga pernah melakukan lipsync dalam pagelaran besar. Inilah mereka!

1. Mariah Carey

Mariah Carey bertugas menghibur pengunjung Times Square di New York City pada momen pergantian tahun 2017 lalu. Seperti biasa, sang diva membawakan lagu-lagunya dengan sempurna tanpa cela. Namun, media setempat justru berasumsi Mariah Carey hanya melakukan lipsync. Saat ia menyanyikan lagu berjudul Emotion, ia justru menatap kosong ke luar panggung dan meraba kalung yang dikenakannya. Semua orang menduga saat itu Mariah tengah mencari in ear monitor yang dikenakannya.

2. Justin Bieber

Teknik lipsync pun pernah dipilih Justin Bieber saar menggelar konser di India pada 2017 silam. Penonton melihat gerakan mulut Justin Bieber berbeda dengan lirik yang dibawaknnya. Bahkan beberapa ada yang menyebut pelantun lagu “What Do You Mean” ini seperti orang berkumur-kumur.  Mereka pun mengungkapkan kekecewaan pada idolanya di media sosial.

3. Britney Spears

Penampilannya pada tahun 2014 silam mungkin menjadi aksi yang tidak akan pernah ia lupakan. Kala itu Britney melantunkan lagu Parfume tetapi suara yang muncul bukanlah suaranya. Lagu yang duputar ternyata suata Sia Furler, penyanyi yang berduet dengan Britney. Lagu tersebut memang hasil campur tangan Sia yang merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Australia.

4. Katy Perry

Aksi Katy Perry dalam NRJ Music Awards di Cannes Prancis pada 2013 silam menjadi mimpi buruk baginya. Saat melantunkan lagu “Roar” terjadi kesalahan fatal. Ia justru menyanyikan bait yang seharusnya dinyanyikan penyanyi latar. Bahkan gerak mulut penyanyi itu disebut seperti orang berkumur. Seorang penonton pun meminta ia mengulang penampilannya.

5. Beyonce

Pada acara pelantikan Presiden Barack Obama pada tahun 2013 silam, Beyonce mendapatkan segudang pujian. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Penampilan Beyonce dalam pagelaran spektakuler itu dianggap penuh kepalsuan. Beyonce dikabarkan melalukan lipsync saat bernyanyi dalam acara tersebut.

6. Ashlee Simpson

Tahun 2005 silam, Ashlee bernyanyi dalam acara Saturday Night Live (SNL). Penyanyi cantik itu pun ketahuan lipsync oleh ribuan penonton yang menyaksikan siaran live itu. Kala itu Ashlee belum mulai bernyanyi tetapi suaranya sudah terdengar. Untuk menutupi rasa malunya, ia melakukan gerakan melebarkan kaki. Tarian aneh itupun langsung viral.

7. 50 Cent

Rapper 50 Cent pernah kedapatan lipsync saat bernyanyi dalam BET Award tahun 2007. Saat itu ia melakukan pertunjukan panggung turun dari langit-langit. Ia pun melepas jaket dan tanpa sengaja menjauhkan mic dari mulutnya. Anehnya suara rapper tersebut masih saja terdengar. 50 Cent mengakui sedang kurang berkonsentrasi sehingga melakukan beberapa kesalahan.

Setiap penggemar mengharapkan idolanya tampil sempurna saat melakukan pertunjukan. Apapun alasannya teknik lipsync dianggap menodai keprofesionalan mereka sebagai penyanyi. Namun apa daya, kondisi tertentu menyebabkan penyelenggara acara mengambil keputusan tersebut. Tidak ada pilihan lain bagi seorang penyanyi untuk mengikutinya. Semua dilakukan demi kelancaran acara. Yang  terpenting kita sama-sama tahu mereka memiliki suara asli yang luar biasa dan kalaupun lipsync, suara yang diperdengarkan juga suara penyanyi itu sendiri.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS