Donasi Kebutuhan Medis dari AEON untuk Korban Gempa Palu

Vania Rossa | Firsta Nodia
Donasi Kebutuhan Medis dari AEON untuk Korban Gempa Palu
AEON mendonasikan kebutuhan medis untuk korban gempa Palu. (AEON)

Bantuan yang diberikan ini senilai 5 Juta Yen atau sekitar Rp 650 juta.

Suara.com - Gempa berkekuatan 7,7 skala richter yang memporak-porandakan Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) menarik simpati banyak pihak. Kamis (11/10/2018) lalu, grup retail asal Jepang, AEON, memberikan donasi kebutuhan medis untuk korban gempa di Sulawesi Tengah melalui BAZNAS.

Toyofumi Kashi, Presiden Direktur PT AEON Indonesia, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dalam masa tanggap darurat ini senilai 5 Juta Yen atau sekitar Rp 650 juta. Ia berharap, donasi ini bisa membantu korban gempa terutama dalam hal penanganan medis.

"Saya mewakili AEON 1% Club Foundation menyampaikan duka cita dan simpati terdalam bagi para korban bencana. Kami sangat prihatin dengan nasib saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Sulawesi Tengah. Kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan, terutama dalam hal kesehatan para korban bencana," kata Toyofumi dalam rilis resmi yang diterima Suara.com, Jumat (12/10/2018).

Toyofumi menambahkan bahwa pada kesempatan ini, AEON juga mengajak para pelanggannya untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana yang akan dikumpulkan hingga 31 Oktober 2018 mendatang di seluruh cabang AEON.

"Kami berkomitmen untuk membantu kebutuhan masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Melalui program 1% Club Foundation, AEON Grup yang ada di seluruh dunia berkomitmen untuk menyisihkan 1 persen profit sebelum pajaknya untuk kegiatan sosial," tambah dia.

Sementara itu, Arifin Purwakananta, selaku Direktur Utama BAZNAS, mengatakan bahwa bantuan dari AEON akan diwujudkan dengan program kesehatan yang akan diberikan untuk para pengungsi, antara lain layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulans, dan berbagai layanan medis lainnya.

"Donasi ini akan sangat membantu bagi pengungsi di sana karena saat ini masih sangat membutuhkan penanganan medis, terutama bagi kaum rentan seperti ibu hamil, bayi dan lansia," tandas Arifin Purwakananta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS