Wushu Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia di Asian Games

Rizki Nurmansyah
Wushu Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia di Asian Games
Pewushu Indonesia, Achmad Hulaefi, meraih medali perunggu di nomor taolu (seni) kelas daoshu & gunshu putra Asian Games 2018 dalam laga yang digelar di Hall B JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8). [Suara.com/Rizki Nurmansyah]

Achmad Hulaefi meraih medali perunggu di dari nomor taolu (seni) kelas daoshu & gunshu Asian Games 2018.

Suara.com - Achmad Hulaefi menambah perolehan medali bagi kontingen Indonesia di hari ketiga pertandingan wushu Asian Games 2018 , Selasa (21/8). Hulaefi menyumbang medali perunggu dari nomor taolu (seni) kelas daoshu & gunshu.

Dalam pertandingan yang digelar di Hall B JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pewushu kelahiran Jakarta ini meraih total 19,41 poin, masing-masing 9,70 di kelas daoshu dan 9,71 di kelas gunshu.

Hulaefi kalah bersaing dengan pewushu Cina, Zhaohua Wu, yang meraih nilai tertinggi 19,52 poin (daoshu 9,76 dan gunshu 9,76).

Perolehan nilai Hulaefi terpaut 0,04 poin dari atlet wushu Korea Selatan, Seungjae Cho, yang meraih medali perak.

"Saya cukup puas dengan hasil ini. Senang juga karena bisa bermain di negara sendiri, mendapat dukungan penuh dari suporter Indonesia," ujar Hulaefi usai pertandingan.

"Persaingannya sangat ketat. Nilai-nilainya pun sangat tipis perbedaannya. Para pesaing juga sudah banyak peningkatan," lanjut Hulaefi.

Dengan hasil ini, cabang olahraga wushu telah menyumbang tiga medali untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Sebelumnya, Edgar Xavier Marvelo dan Lindswell Kwok menyumbang medali perak dan emas bagi Indonesia di kelas changquan putra dan taijiquan/taijijian putri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS