Tiket Asian Para Games Digratiskan untuk Difabel, Ini Syaratnya

Rizki Nurmansyah
Tiket Asian Para Games Digratiskan untuk Difabel, Ini Syaratnya
Atlet Para Games Indonesia, Nanda Mei Sholihah (tengah) bersama Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari (kanan) membawa lentera api pada Pawai Api Obor Asian Para Games 2018 di Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/9). [Antara/Mohammad Ayudha]

Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan tiket Asian Para Games 2018 gratis untuk penyandang difabel.

Ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) saat Rapat Terbatas Persiapan Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9) pagi.

"Yang pasti tiket gratis bagi penyandang disabilitas," ujar Menpora seusai mengikuti Ratas.

Baca Juga: Indonesia Andalkan 3 Cabor Jadi Lumbung Emas di Asian Para Games

Menpora menjelaskan, untuk mendapatkan tiket gratis menonton pertandingan, harus mendaftarkan melalui komunitas. Setelah itu, data akan diberikan ke panitia.

"Jadi komunitas-komunitasnya yang nanti mendaftar. Kemudian masuk ke venue-venue secara gratis. Tetapi, disabilitas tentu harus menyesuaikan dengan yang telah ditetapkan dengan INAPGOC," tutur Imam.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Tercatat ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya bulutangkis, catur, tenis meja dan tenis kursi roda.

Presiden Jokowi meminta panitia Asian Para Games 2018 memberikan pelayanan yang terbaik pada sekitar 2.880 atlet dan 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di Asian Para Games ke-3 ini.

Baca Juga: Jokowi Minta Perhelatan Asian Para Games Sesukses Asian Games

"Saya minta INAPGOC bisa belajar dari pengalaman INASGOC (panitia pelaksana Asian Games 2018) dalam penyelenggaraan Asian Games yang lalu," kata Jokowi.

"Yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki. Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," Jokowi menambahkan. [Dwi Bowo Raharjo]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS