Asian Para Games: Palestina Apresiasi Sambutan Jokowi pada Zohud

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Asian Para Games: Palestina Apresiasi Sambutan Jokowi pada Zohud
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan aksi memanah dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10). [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Mahmoud merupakan satu-satunya atlet Palestina yang ikut ambil bagian di Asian Para Games.

Suara.com - Presiden Joko Widodo mendapat apresiasi dari masyarakat Palestina. Hal ini menyusul tindakan Jokowi yang memberi penghormatan pada atlet Palestina, Mahmoud Zohud, saat Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018.

Untuk diketahui, Mahmoud merupakan satu-satunya atlet Palestina yang ikut ambil bagian di ajang olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

Mahmoud yang mengikuti defile atau parade atlet saat Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10), juga mendapat sambutan meriah dari seluruh penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya merasa kagum dengan sambutan masyarakat Indonesia pada pembukaan Asian Para Games 2018, Presiden kalian memberi sambutan untuk saya," kata Mahmoud saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Setelah itu, saya mengirimkan foto ke Palestina mengenai sambutan di sini. Orang-orang di sana merasa senang dengan sambutan masyarakat Indonesia. Saya tidak dapat berkata betapa bahagianya kami dengan sambutan di sini," imbuhnya.

Atlet tolak peluru Palestina, Mahmoud Zohud bersama sang Istri, Doaa Zohud saat berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018) sore WIB [Suara.com/Arief Apriadi].
Atlet tolak peluru Palestina, Mahmoud Zohud bersama sang Istri, Doaa Zohud saat berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018) sore WIB [Suara.com/Arief Apriadi].

Sejatinya, Palestina akan mengirimkan komposisi tim lengkap ke Asian Para Games 2018. Namun, rombongan atlet Palestina sulit keluar dari blokade Israel di Gaza, Palestina.

Mahmoud sendiri, bersama sang istri Doaa Zohud, lolos dari blokade di Gaza karena tengah berlibur di Uni Emirat Arab (UAE).

Mengetahui situasi di negaranya sedang tak kondusif, Mahmoud langsung memutuskan berangkat ke Jakarta, meski tanpa pelatih dan ofisial Palestina.

Di Asian Para Games 2018, Mahmoud hanya turun di cabang olahraga para atletik nomor tolak peluru klasifikasi T55.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS