Ini Wejangan Pelatih pada Syuci Sebelum Sabet Medali Emas Kedua

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Ini Wejangan Pelatih pada Syuci Sebelum Sabet Medali Emas Kedua
Atlet para-renang putri Indonesia, Syuci Indriani kembali meraih medali emas saat turun di nomor 200 meter gaya ganti klasifikasi SM14 (keterbatasan intelektual) Asian Para Games 2018, Jum'at (12/10/2018) [Suara.com/Arief Apriadi]

Sebelumnya Suci sudah menyabet medali emas di nomor berbeda.

Suara.com - Atlet para-renang putri Indonesia, Syuci Indriani kembali meraih medali emas saat turun di nomor 200 meter gaya ganti klasifikasi SM14 (keterbatasan intelektual) Asian Para Games 2018, Jum'at (12/10/2018).

Turun dari jalur 5, Syuci menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 2 menit 36,32 detik, meninggalkan dua perenang lainnya yakni Yui Lam Chan (Hong Kong) dan Mami Inoue (Jepang).

Yui Lam Chan harus puas meraih medali perak dengan catatan waktu 2 menit 27,01 detik. Sementara Inoue Mami meraih perunggu dengan catatan waktu 2 menit 37,41 detik.

Ini menjadi medali emas kedua bagi Syuci yang di Asian Para Games 2018 turun di enam nomor. Medali emas pertama diraihnya saat turun di 100 meter gaya dada klasifikasi SB14.

Namun siapa sangka, sebelum berhasil meraih emas kedua, sang pelatih Dinda Ayu Sekartaji memberinya wejangan untuk meluncur di kolam lebih cepat.

"Sebelum tanding pelatih bilang ke Syuci kalau renangnya jangan ngawur, harus cepat, cepat, cepat dan makin cepat," ujar Syuci Indriani di Mixed Zone Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jum'at (12/10/2018).

Syuci menilai hasil ini bukan hanya karena kerja kerasanya. Dukungan pelatih dan masyarakat Indonesia menjadi energi tambahan baginya selama pertandingan.

"Alhamdulillah saya bersyukur banget sudah all out, inilah hasilnya, alhamdulillah. Medali ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujar Syuci.

Berkat raihan medali emas Syuci, kontingen para-renang Indonesia hingga Jum'at (12/10/2018) pukul 21:00 WIB mengumpulkan 12 medali yang terdiri dari 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS