Tenis Fed Cup 2019: Aldila Sutjiadi dkk Ulangi Sejarah 1 Dekade Silam

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Dari kanan ke kiri: Tim Indonesia di Fed Cup 2019 yang diisi oleh Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Deria Nur Haliza dan Jessy Rompies di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019) [Suara.com/Arief Apriadi].
Dari kanan ke kiri: Tim Indonesia di Fed Cup 2019 yang diisi oleh Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Deria Nur Haliza dan Jessy Rompies di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019) [Suara.com/Arief Apriadi].

Aldila Sutjiadi dan rekan-rekannya berhasil bertahan di Grup I Zona Asia / Oceania.

Suara.com - Tim tenis putri Indonesia sukses memenuhi target bertahan di Grup I zona Asia / Oceania Fed Cup 2019. pencapaian ini itu menjadi prestasi terbaik Indonesia setelah satu dekade atau 2009 silam juga mengukir hal serupa.

Srikandi Merah - Putih berhasil mengamankan posisi di Grup I zona Asia / Oceania Fed Cup 2019 setelah mencatatkan satu kemenangan dari tiga kali main di pool B, dan berhasil mengalahkan Thailand di babak play off.

Pada laga penentuan "hidup-mati" menghadapi Thailand, tim yang dikapteni Deddy Tedjamukti itu berhasil menang dengan skor 2 - 1. Kemenangan diraih oleh Aldila Sutjiadi dan ganda putri Jessy Rompies / Aldila Sutjiadi.

Di sektor tunggal Aldila menang 3 - 6, 6 - 0, 7 - 6 (tie break 7 - 5) atas Nudninda Luangnam. Sementara di sektor ganda putri, Jessy / Aldila menang atas Nudnida Luangnam / Peangtarn Pilpuech dengan skor 6 - 2, 7 - 6 (tie break 7 - 3).

"Tentu kami bangga dengan apa yang dicapai. Mempertahankan itu lebih sulit. Kami harapkan bisa menang lawan Korea, akan tetapi memang sulit," ujar Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Rildo Ananda Anwar di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

"Namun bisa mempertahankan di Grup I (zona Asia / Oceania) saja itu betul-betul merupakan sebuah prestasi," imbuhnya.

Fed Cup 2019 sendiri dipandang Rildo Ananda Anwar sebagai ajang pemanasan bagi tim tenis putri Indonesia menuju SEA Games 2019. Meski sesuai target, Pelti akan tetap mengevaluasi kinerja tim secara keseluruhan.

"Nanti kami akan bicara dengan pengurus. Seperti dikatakan Deddy (Tedjamukti), kami akan lakukan evaluasi terus," tukasnya.

Sebagai informasi, pada 2009, Tim Fed Cup Indonesia berhasil mempertahankan posisi di Grup I zona Asia / Oceania setelah menempati posisi kedua pool A, dan mengalahkan Thailand 3 - 0 di babak play off.

Saat itu tim Indonesia diisi oleh Sandy Gumulya, Ayu-Fani Damayanti, Lavinia Tananta, dan Jessy Rompies.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS