Merpati Bali Rebut Puncak Klasemen Srikandi Cup

Iwan Supriyatna | Arief Apriadi
Merpati Bali Rebut Puncak Klasemen Srikandi Cup
Kapten Merpati Bali, Helena Tumbelaka (kiri) menjaga ketat pemain Tenaga Baru Pontianak dalam laga terakhir seri II Srikandi Cup 2018/2019 di GOR Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (16/2/2019). [Dok. Srikandi]

Merpati Bali sukses merebut puncak klasemen sementara Srikandi Cup 2018/2019.

Suara.com - Merpati Bali sukses merebut puncak klasemen sementara Srikandi Cup 2018/2019 usai menundukan Tenaga Baru Pontianak dengan skor 72-53 di laga terakhir seri kedua yang berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (16/2/2019) malam.

Klub asuhan Bambang Ardianto Pribadi tampil luar biasa sejak kuarter pertama. Para shooter mereka tampil tajam dengan membukukan 11 tembakan tiga angka dari 35 kali percobaan, hingga unggul jauh 59-29 di kuarter ketiga.

Meski tampil memukau, penampilan para pemain Merpati bukannya tanpa cela. Di kuarter ke empat, Tenaga Baru sukses mendominasi permainan meski pada akhirnya gagal menyusul ketertinggalan.

Tercatat, Tenaga Baru sukses mencatatkan 24 poin berbanding 13 milik Merpati.

"Kalau tim saya, memang tidak ada instruksi khusus dari pelatih untuk melakukan tembakan tiga angka. Kami hanya bermain seperti biasa saja. Untuk kuarter terakhir, memang defense-nya kurang bagus, sehingga lawan bisa mudah menambah poin," ujar pemain Merpati Bali, Regita Pramesti dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (16/2/2019) malam.

Ni Putu Eka Liana Febiananda menjadi pemain terbaik Merpati dengan torehan double-double yakni 12 poin dan 12 rebounds. Sementara poin terbanyak dicetak oleh Regita Pramesti dengan 16 poin, serta Fitria Ramadhani Madjid yang menambahkan 12 poin.

Dari kubu Tenaga Baru, tiga pemain mereka suskes menorehkan double digit poin. Mereka adalah Anjelin Rosmia Simanjuntak (16 poin), Fanny Kalumata (11 poin), dan Sarce Buaim (10 poin).

Kemenangan ini membuat Merpati menggeser Tanago Friesian dari puncak klasemen sementara Srikandi Cup 2018/2019. Mereka kini mengemas 15 poin hasil dari tujuh kemenangan dari delapan laga yang sudah dijalani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS