Gregoria Mariska Tunjung Semangat, Didukung Pemain Junior

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Gregoria Mariska Tunjung Semangat, Didukung  Pemain Junior
Pebulutangkis tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung [Dok. PBSI].

Hadirnya para pemain junior membuat Gregoria Mariska Tunjung merasa didukung penuh.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengalahkan wakil PB Djarum Kudus, Michelle Li (Kanada) di laga terakhir penyisihan grup Y Djarum Superliga Badminton 2019, Kamis (21/2/2019).

Bermain di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan banyak dukungan dari penonton dan para pemain junior Mutiara Cardinal. Hal itu disebutnya cukup menambah semangat.

"Sebetulnya tidak sengaja disuruh nonton, namun katanya mereka mau nonton kakak-kakaknya tanding. Kami yang main jadi lebih semangat," ujar Gregoria Mariska Tunjung dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (21/2/2019).

Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil pertama Mutiara Cardinal yang berhasil menyumbang poin. Dirinya membawa timnya unggul 1-0 atas Djarum Kudus usai mengalahkan Michelle Li dengan skor 21-19, 21-14.

Penampilan tunggal putri peringkat 14 dunia itu terlihat lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Sebagaimana diketahui, pada laga kedua babak penyisihan grup X menghadapi tim Jepang, Saishunkan Nihon-Unisys, Gregoria Mariska Tunjung kalah 12-21, 16-21 dari Ayumi Mine.

Menurut Gregoria Mariska Tunjung, kunci kemenangannya hari ini adalah mampu bermain tenang dan mengatur emosi di atas lapangan. Sementara Michelle Li dinilainya tak tampil dalam kondisi terbaik.

"Hari ini saya bermain lebih baik dibandingkan dua pertandingan sebelumnya. Di pertandingan ini saya lebih bisa mengatur permainan dan mengatur emosi. Saya juga mau memperbaiki penampilan, sebelumnya kalah karena underperformed," kata Gregoria Mariska Tunjung.

"Michelle hari ini mainnya terlalu hati-hati, bola-bola atasnya kurang keluar. Padahal saya sudah jagain, saya sudah pernah ketemu dia dan waspada bola-bola atasnya, karena postur tubuhnya tinggi," tukasnya.

Saat berita ini ditulis, skor antara tim Mutiara Cardinal menghadapi Djarum Kudus masih imbang 1-1. Laga ketiga tengah berlangsung antara Cheung Ngan Yi menlawan Dinar Dyah Ayustine.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS