Ditinggal Greysia / Apriyani, Jaya Raya Tak Gentar Hadapi Wakil Jepang

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Ditinggal Greysia / Apriyani, Jaya Raya Tak Gentar Hadapi Wakil Jepang
Pasangan ganda putri PB Jaya Raya, Anggia Shitta Awanda / Pia Zebadiah Bernadet. [Dok. PBSI]

Tim putri PB Jaya Raya Jakarta harus kehilangan pasangan ganda terbaik mereka.

Suara.com - Tim putri PB Jaya Raya Jakarta dipastikan harus kehilangan pasangan ganda terbaik mereka, Greysia Polii / Apriyani Rahayu saat menghadapi tim Jepang, Saishunkan Nihon-Unisys di babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019,  Jum'at (22/2/2019). Keduanya tak bisa bermain karena harus segera bertolak ke Jerman. 

Sebagaimana diketahui, Greysia / Apriyani yang merupakan ganda putri peringkat empat dunia, dijadwalkan mengikuti turnamen German Open 2019. Turnamen BWF World Tour itu akan berlangsung pada 26 Februari hingga 3 Maret mendatang di Innogy Sporthalle, Muelheim An Der Rugr, Jerman.

Meski ditinggal ganda putri terbaiknya, pemain PB Jaya Raya, Anggia Shitta Awanda, menolak tertekan. Dengan komposisi skuat yang ada, Anggia yakin PB Jaya Raya bisa melewati hadangan Saishunkan Nihon-Unisys dan melangkah ke babak final.

"Kekuatannya sudah merata, jadi sama saja mau lawan PB Djarum atau Sainshunkan Nihon-Unisys. Kami tetap yakin, walau ditinggal ganda pertama kami (Greysia Polii / Apriyani Rahayu), tidak masalah, Jaya Raya solid!" tutur Anggia dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (21/2/2019).

PB Jaya Raya sendiri baru saja meraih kemenangan 4-1 atas PB Berkat Abadi di laga terakhir babak penyisihan Grup X. Hasil itu memastikan tim asal Jakarta itu lolos sebagai pemuncak klasemen dengan raihan tiga poin.

Duet Anggia Shitta Awanda / Pia Zebadiah Bernadet menjadi penentu kemenangan PB Jaya Raya atas Berkat Abadi. Turun sebagai wakil keempat, keduanya berhasil menekuk Brigita Marcelia Rumambi / Ririn Amelia dengan skor 21-11, 21-17.

"Hasil ini (juara grup) memang sesuai prediksi kami. Karena kami sudah yakin dan memang harus yakin (bisa juara grup)," ujar Pia yang menjabat sebagai kapten tim Putri Jaya Raya.

Berikut hasil lengkap laga tim putri PB Jaya Raya menghadapi Berkat Abadi di laga terakhir babak penyisihan Grup X:

1. Vu Thi Trang (Vietnam) vs Zhang Beiwen: 21-15, 10-21, 19-21

2. Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Dian Fitriani/Nadya Melati: 21-14, 21-18

3. Sri Fatmawati vs Aurum Oktavia Winata: 21-8, 21-19

4. Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet vs Brigita Marcelia Rumambi/Ririn Amelia: 21-11, 21-17

5. Asty Dwi Widyaningrum vs Gabriela Meilani Moningka: 21-19, 21-9

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS