Juara All England 2019, Hendra / Ahsan Kembali Kecipratan Bonus Rp 225 Juta

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Juara All England 2019, Hendra / Ahsan Kembali Kecipratan Bonus Rp 225 Juta
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, mendapat bonus dari klub masing-masing, PB Jaya Raya dan PB Djarum, dalam acara yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (20/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mohammad Ahsan atas pencapaiannya meraih All England 2019," ujar Yoppy Rosimin.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kembali mendapat bonus uang atas prestasi mereka menjuarai All England 2019.

Setelah mendapat bonus Rp 240 juta per orang dari pemerintah, pasangan berjuluk The Daddies itu kini kembali diguyur bonus dari klub masing-masing.

Total Hendra Setiawan mendapat bonus Rp 225 juta dari klubnya PB Jaya Raya. Rinciannya Rp 200 juta uang tunai dan Rp 25 juta berupa voucher dari Tiket.com.

Bonus serupa juga didapat Mohammad Ahsan dari klub PB Djarum.

"Penghargaan ini merupakan bentuk motivasi kepada Hendra dan juga atlet-atlet lainnya, agar terus berusaha selagi mampu," kata Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena di Galeri Indonesia Kaya, kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Sementara Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, pemberian bonus ini menjadi komitmen mereka untuk selalu mendukung atlet-atlet PB Djarum dalam peraih prestasi di tingkat dunia.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mohammad Ahsan atas pencapaiannya meraih All England 2019," ujar Yoppy Rosimin.

"Ahsan adalah sosok yang punya semangat pantang menyerah dan mentalitas juara dunia. Semoga bonus ini bisa menambah motivasi Ahsan dan menjadi inspirasi para atlet yang lebih muda," sambungnya.

Hendra/Ahsan keluar sebagai juara All England 2019 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Sooh Wooi Yik lewat pertarungan rubber game, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019).

Kemenangan Hendra/Ahsan atas wakil Malaysia, sukses memperpanjang supremasi sektor ganda putra Indonesia yang sejak 2017 silam selalu membawa pulang gelar All England ke Indonesia.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019, Minggu (10/3). [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019, Minggu (10/3). [Humas PBSI]

Hendra/Ahsan sendiri mengaku gembira dengan apresiasi yang diberikan masing-masing klub mereka. Apresiasi dari PB Jaya Raya maupun PB Djarum disebut mereka jadi dorongan untuk terus berprestasi meski secara usia sudah tak muda lagi.

"Apresiasi ini tentu jadi penyemangat kami agar bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Terima kasih atas perhatian dari klub. Semoga penghargaan ini juga menjadi motivasi atlet-atlet lainnya yang lebih muda, supaya berusaha lebih keras lagi untuk menjadi juara," tukas Hendra Setiawan.

Selain memberikan bonus kepada Hendra/Ahsan selaku juara All England 2019. Dalam acara tersebut juga digelar pemberian bonus dari Djarum Foundation kepada klub PB Djarum yang sukses meraih gelar perdana di Superliga 2019 Februari lalu.

Tim beregu putra PB Djarum yang diisi para pemain seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Praveen Jordan dan Berry Angriawan, mendapatkan bonus total senilai Rp 300 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS