Fajar / Rian Tak Dimainkan, Ini Penjelasan Manajer Tim Indonesia

Rizki Nurmansyah
Fajar / Rian Tak Dimainkan, Ini Penjelasan Manajer Tim Indonesia
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyumbang poin perdana bagi Indonesia usai mengalahkan, Loh Kean Hean/Toh Han Zhou (Singapura), dalam babak perempat final Tong Yun Kai Cup 2019, Jumat (22/3). [Humas PBSI]

Indonesia terhenti kiprahnya di babak semifinal Ton Yun Kai Cup 2019 setelah takluk 0-3 dari Jepang.

Suara.com - Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti memutuskan tak memainkan pasangan ganda putra utama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam laga semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 melawan Jepang, Sabtu (23/3/2019).

Posisi Fajar/Rian digantikan sang pelapis, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Susy menjelaskan, pihaknya tak bisa menurunkan Fajar/Rian karena kondisi kedua pemain yang tak memungkinan.

Faktor psikologis yang menurun akibat karena mengikuti tiga turnamen berturut-turut dalam tiga minggu terakhir, menjadi penyebab Fajar/Rian tak dimainkan pada laga ini.

"Kami melihat kondisi dan performa Fajar/Rian sedang menurun. Khususnya fokus dan konsentrasinya. Jadi kami putuskan untuk menurunkan Sabar/Frengky," jelas Susy, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Sabtu (23/3/2019).

Sabar/Frengky sendiri yang turun di partai pertama, belum mampu mengemban tugas dan kalah dua game langsung dari pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 11-21 dan 18-21.

Kekalahan juga didapat dua wakil Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan dan Shesar Hiren Rhustavito. Ruselli takluk di tangan tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi.

Sedangkan, Shesar menyerah dalam pertarungan rubber game melawan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, dengan skor 21-15, 17-21, dan 16-21.

Kekalahan 0-3 dari Jepang membuat kiprah Indonesia harus terhenti di turnamen yang juga dikenal dengan nama Tong Yun Kai Cup 2019 ini.

Hasil Lengkap Pertandingan Semifinal Tong Yun Kai Cup 2019 Indonesia vs Jepang:

1. [Ganda Putra] Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi: 11-21 dan 18-21

2. [Tunggal Putri] Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi: 15-21 dan 15-21

3. [Tunggal Putra] Shesar Hiren Rhustavito vs Kanta Tsuneyama: 21-15, 17-21, dan 16-21

4. [Ganda Putri] Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata: (tidak dimainkan)

5. [Ganda Campuran] Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: (tidak dimainkan)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS