Viral Video Masturbasi Mirip Atlet Bulutangkis, PBSI: Jangan Asal Ngomong!

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Viral Video Masturbasi Mirip Atlet Bulutangkis, PBSI: Jangan Asal Ngomong!
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti [Suara.com/Arief Apriadi]

PBSI minta publik tak main hakim sendiri terkait video viral masturbasi yang diduga dilakukan atlet bulutangkis Tanah Air.

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, meminta publik tak main hakim sendiri terkait isu miring viralnya video masturbasi yang diduga dilakukan salah satu atlet bulutangkis Tanah Air.

Susy meminta kepada masyarakat agar tak sembarangan dalam melemparkan tuduhan.

Terlebih sosok yang bersangkutan saat ini tengah mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 di Wuhan, China, 23-28 April mendatang.

"Hal-hal seperti ini ya jangan asal ngomong dan segala macam juga kan, kasihan orangnya sedang bertanding kan," ujar Susy Susanti saat dihubungi Suara.com, Selasa (23/4/2019).

"Kami di sini tak tahu (kabar tersebut). Jadi istilahnya tak usah terlalu di apa (gembar-gemborkan—red) lah," sambungnya.

Lebih jauh, Susy meyakini isu miring itu tak ada sangkut pautnya dengan atlet Pelatnas. Dia pun menegaskan PBSI telah menerapkan aturan yang sangat ketat di asrama PBSI.

"Pelatnas sendiri sudah ketat. Aturan kita secara umum kan sudah ada. Kita di sini kan menyangkut masalah prestasi," ujar Susy.

"Peraturan di PBSI jam malam itu pukul 09.00 WIB (atlet tak boleh keluar asrama). Atlet yang akan keluar dari asrama harus ada izin dari bapak dan ibu asrama, serta pelatih dan satpam. Kalau tak ada ya tak boleh keluar," tegasnya.

Beberapa hari belakangan ini, jagat media sosial khususnya Twitter, digegerkan dengan video dugaan sejumlah artis dan atlet melakukan tindakan yang tak senonoh.

Video tersebut dipublikasi oleh akun Simpenan Pejabat. Dalam video tersebut sejumlah artis berinisial GF, GP, OP, AM, RB, RK dan KH tampak melakukan masturbasi.

Selain artis, ternyata ada pula pria mirip atlet berinisial JC yang dalam video itu diduga melakukan hal tak senonoh.

"Bala-bala ku di grup #AgenPemersatuBangsa ini memang sangat luar biasa tiap hari ada aja dapet yang baru," tulis akun tersebut sebagai penjelasan dalam video yang diunggahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS