Hempaskan Wakil Jepang, Jonatan Christie ke Final New Zealand Open 2019

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Hempaskan Wakil Jepang, Jonatan Christie ke Final New Zealand Open 2019
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Joantan sukses menekuk Kenta dua game langsung dengan skor 21-12, 21-15 dalam laga berdurasi 40 menit

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak final New Zealand Open 2019 setelah menundukan wakil Jepang unggulan kelima, Kenta Tsuneyama, Sabtu (4/5/2019).

Bermain di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Joantan sukses menekuk Kenta dua game langsung dengan skor 21-12, 21-15 dalam laga berdurasi 40 menit.

Hasil ini membuat Jonatan menjadi wakil kedua Indonesia yang berhasil lolos ke final turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah lebih dulu memastikan tiket partai puncak usai menundukan wakil China Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng CHi Ya.

Kemenangan ini juga menegaskan dominasi Jonatan atas tunggal putra Jepang peringkat 11 dunia tersebut. Pasalnya, dalam dua pertemuan sebelumnya, Jojo --sapaan akrab Jonatan-- juga tak terkalahkan oleh Kenta di China Open dan Korea Open 2018.

Capaian final membuat Jonatan kembali mengulang prestasi tahun lalu. Di New Zealand Open 2018, peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga berhasil melaju ke partai puncak meski akhirnya harus puas jadi runner-up setelah di kalahkan wakil China, Lin Dan.

Di laga final tahun ini, Jonatan masih menunggu lawan antara wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dan Lin Dan yang hingga berita ini ditulis belum memainkan laga semifinal.

Catatan rekor pertemuan Jonatan dengan dua calon lawan di atas bisa dibilang kurang bersahabat. Lin Dan dan Ng Ka Long Angus masing-masing telah mengalahkan Jonatan sebanyak empat kali dari enam pertemuan terakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS