Bikin Kacau, Ini Pembalap Tercepat Menurut Andrea Dovizioso

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Bikin Kacau, Ini Pembalap Tercepat Menurut Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. [Shutterstock]

Bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi, tapi pembalap ini.

Suara.com - Laga di Sirkuit Assen yang akan datang boleh jadi yang paling dinantikan oleh Andrea Dovizioso. Sebab sebelumnya, ia gagal naik podium di GP Catalunya.

Pembalap Ducati itu menjadi salah satu korban insiden Jorge Lorenzo. Ia terkapar, tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah crash di tikungan ke-10.

Kendati demikian, Andrea Dovizioso cukup optimis untuk laga selanjutnya. Meski Assen bukan sirkuit terbaik bagi skuat Borgo Panigale, ia yakin bisa bersaing dengan pembalap lainnya.

Apalagi Ducati telah menyiapkan motor yang kompetitif. Untuk itu, Andrea Dovizioso berjanji akan bekerja keras mengalahkan para rival.

"Dua balapan berikutnya di Assen dan Sachsenring bukan yang terbaik bagi kami, tetapi musim ini saya merasa lebih baik di trek. Saya pikir kita juga bisa bersaing di Assen," ungkap Andrea Dovizioso.

Tapi Andrea Dovizioso juga realistis, semua bisa saja terjadi di pertandingan. Apalagi ia memiliki rival yang dianggap cepat dan sering tak terduga langkahnya.

Bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi, pembalap Italia menyebutkan kalau Alex Rins dan Fabio Quartararo bisa menimbulkan kekacauan di musim MotoGP 2019 ini.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) merayakan keberhasilannya memenangi MotoGP Valencia bersama Alex Rins (Suzuki) yang finis kedua, Minggu (18/11/2018). [AFP/Jose Jordan]
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) merayakan keberhasilannya memenangi MotoGP Valencia bersama Alex Rins (Suzuki) yang finis kedua, Minggu (18/11/2018). [AFP/Jose Jordan]

"Ini Piala Dunia yang aneh, ada banyak pembalap cepat dan menimbulkan kekacauan. Jika anda melihat sesi pelatihan, tampaknya Alex Rins atau Fabio Quartararo bisa mendapat keuntungan besar," tandas Andrea Dovizioso.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS