Pelita Jaya Matangkan Pola dan Strategi di Piala Presiden 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pelita Jaya Matangkan Pola dan Strategi di Piala Presiden 2019
Pelatih Kepala Pelita Jaya Basketball, Octaviarro Romely Tamtelahitu, ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (12/11/2019) malam. [Suara.com/Arief Apriadi]

Pelita Jaya tergabung di Grup B bersama NSH Jakarta dan Bima Perkasa di Piala Presiden Bola Basket 2019.

Suara.com - Pelita Jaya Basketball menjadikan ajang Piala Presiden Bola Basket 2019 sebagai upaya mematangkan strategi dan pola permainan jelang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Pelatih Pelita Jaya, Octaviarro Romely Tamtelahitu menyebut timnya dalam beberapa bulan terakhir terkendala dengan kompsisi pemain yang tak kunjung komplet.

Baru menjelang Piala Presiden 2019, kata Ocky—sapaan akrab Octaviarro—, seluruh pemain Pelita Jaya sudah bisa berlatih bersama-sama.

"Selama ini kami baru latihan main sebanyak tiga kali. Karena itu saya akan memanfaatkan Piala Presiden untuk mencoba pola dan strategi," ujar Ocky dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (20/11/2019).

Kendati menjadikan Piala Presiden Bola Basket 2019 sebagai ajang meracik strategi, Ocky menyebut tetap memprioritakan kemenangan di setiap pertandingan guna meraih hasil terbaik.

Pada Piala Presiden Bola Basket 2019, Pelita Jaya tergabung di Grup B bersama NSH Jakarta dan BPD DIY Bima Perkasa Jogja.

"Target seperti biasa adalah menang pada setiap game," beber Ocky.

"Tapi, siapa pun lawan, semua tim di IBL saat ini sangat kompetitif," pungkasnya.

Konferensi pers Piala Presiden Bola Basket 2019. [Dok. IBL]
Konferensi pers Piala Presiden Bola Basket 2019. [Dok. IBL]

Piala Presiden Bola Basket 2019 akan berlangsung mulai hari ini, Rabu (20/11/2019) hingga 24 November mendatang di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Sembilan klub peserta IBL akan tampil pada event yang digunakan sebagai ajang pramusim jelang IBL 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS