alexametrics

Kisah Srikandi Indonesia Terjun Ke Dunia Program Android

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Kisah Srikandi Indonesia Terjun Ke Dunia Program Android
Salah satu peserta Indonesia Android Kejar, Febrianty Amirah. [Google Indonesia]

Stigma dunia IT yang didominasi kaum adam perlahan mulai terhapus.

Suara.com - Stigma dunia IT yang didominasi kaum adam perlahan mulai terhapus. Berkat program-program yang diadakan beragam lembaga, kini makin banyak bermunculan srikandi teknologi Indonesia.

Salah satu program pengenalan dunia IT diselenggarakan oleh Google. Program yang dinamakan Indonesia Android Kejar adalah inisiasi Google untuk memperkenalkan pengembangan aplikasi Android.

Dalam program tersebut, para peserta belajar menggunakan platform belajar Udacity. Program Kejar merupakan bentuk dukungan Google untuk mempersiapkan 100 ribu developer seluler hingga 2020.

Salah satu peserta yang mengikuti program ini adalah Febrianty Amirah, seorang karyawati bank swasta di Jakarta. Ia pun menjelaskan latar belakangnya mengikuti program ini karena bosan dengan dunia perbankan.

Baca Juga: Awas! 11 Aplikasi Android Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Miskin

"Saya pribadi melihat potensi peluang kerja di dunia TI semakin membaik. Sayang sekali jika pelatihan gratis ini terlewatkan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Pada awalnya, ia mengaku buta terhadap bahasa pemrograman Android. Berkat ketekunannnya, dirinya berhasil membuat sebuah aplikasi sederhana sebagai proyek final. Aplikasi itu dinamakan Paw Store yang khusus menjual perlengkapan anjing.

"Sampai akhirnya aplikasiku rampung, it feels magic. Aku langsung pamer ke keluarga dan teman-teman kantor," ujarnya antusias.

Meski belum memiliki tampilan sempurna, aplikasi Paw Store sudah dapat dinikmati oleh khalayak umum. Kini, ia berharap agar kemampuan yang dimilikinya dapat membawanya sukses melakukan proyek terkait bisnis sosial di Indonesia.

Baca Juga: Ini 5 Aplikasi Android Untuk Download Video YouTube