Foto dengan Gaun Pengantin, Intan Penuhi Wasiat Korban Lion Air

Liberty Jemadu
Foto dengan Gaun Pengantin, Intan Penuhi Wasiat Korban Lion Air
Intan Syari, perempuan yang calon suaminya menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air J610 di Laut Jawa pada 28 Oktober lalu, berfoto pada Minggu (11/11) yang seharusnya menjadi hari pernikahannya. [Instagram/Adiela Wedding Organizer]

Rio sempat menitip pesan agar Intan tetap berdandan dan mengenakan gaun pengantin di hari pernikahan, lalu mengirim foto-foto kepadanya.

Suara.com - Minggu 11 November kemarin seharusnya menjadi puncak perayaan cinta Intan Syari dan Rio Nanda Pratama, karena di hari itu keduanya dijadwalkan mengikat tali cinta yang sudah terjalin selama 13 tahun dalam akad nikah di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Tetapi setelah Lion Air JT 610 jatuh di Laut Jawa pada 28 Oktober kemarin, perayaan itu berubah menjadi ratapan. Rio adalah salah satu dari 189 orang yang terbang bersama pesawat nahas itu.

Berusaha bangkit dari tragedi itu, Intan pada 11 November kemarin memutuskan untuk tetap berdandan dan mengenakan busana putih yang sudah disiapkan untuk hari pernikahannya.

"Walau sebenarnya ada kesedihan yang tak bisa ku gambarkan, tapi aku harus tersenyum untukmu, tak boleh bersedih, harus tetap kuat seperti yang selalu kamu katakan padaku, I Love U Rio Nanda Pratama sayang," tulis Intan di akun Instagramnya.

Foto-foto itu diunggahnya di Instagram dan kini menjadi viral. Foto-foto itu sudah disukai lebih dari 20.000 kali.

Adiela Wedding Organizer, pihak yang memproduksi foto-foto Intan itu bercerita bahwa Intan tetap berfoto sendiri mengenakan baju akad nikah di hari yang sedianya menjadi hari pernikahannya karena wasiat mendiang calon suaminya, Rio.

"Foto seharusnya akad nikah, tapi karena calon suaminya tak kembali, akhirnya berdasarkan pesan terakhir almarhum di hari akad nikah Intan harus tetap pakai baju akad nikah," cerita Sheila dari Adiela Wedding Organizer ketika dihubungi Suara.com dari Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Menurut Sheila, Intan dan Rio sudah berkenalan selama 13 tahun, sejak duduk di bangku SMP. Busana yang dikenakan Intan di hari pernikahannya pun dipilih sendiri oleh Rio pada Rabu 24 Oktober, empat hari sebelum ia terbang bersama pesawat nahas itu.

Pada tanggal 24 Oktober, sesaat sebelum berangkat ke Jakarta untuk menghadiri sebuah seminar, Rio yang berprofesi sebagai seorang dokter itu menitip pesan kepada Intan, dengan nada canda.

"Seandainya nanti saya tidak kembali tgl 11 November 2018, kamu tetap pakai baju akad yg telah saya pilihkan kemarin. Didandan cantik. Minta mawar putih segar ke yuk Sheila. Dan berfotolah yang bagus. Nanti fotonya kirim ke saya," tutur Sheila.

Jasad Rio sendiri sudah teridentifikasi pada 7 November lalu dan sudah dimakamkan di Pangkalpinang pada 8 November. Hingga kini penyebab jatuhnya Lion Air JT 610 belum diketahui pasti dan penyelidikan atas pesawat itu masih terus dilakukan.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS