Apple Rilis Pembaruan untuk Tutup Celah Keamanan FaceTime

Liberty Jemadu
Apple Rilis Pembaruan untuk Tutup Celah Keamanan FaceTime
Ilustrasi aplikasi FaceTime pada iPhone. [Shutterstock]

Pembaruan itu tersedia untuk iPhone 5S dan para penerusnya; iPad Air dan penerusnya; dan minimal iPod touch generasi keenam.

Suara.com - Apple pada Kamis (7/2/2019) merilis iOS 12.1.4 yang isinya bisa mengoreksi celah atau bug pada fitur panggilan FaceTime Group pada iPhone , demikian diwartakan CNet. Pembaruan itu tersedia untuk iPhone 5S dan para penerusnya; iPad Air dan penerusnya; dan minimal iPod touch generasi keenam.

Sebelumnya diwartakan bahwa aplikasi FaceTime pada iPhone memiliki celah, yang memungkinkan pengguna menguping pembicaraan lawan bicara bahkan sebelum mereka menerima panggilan. Alhasil pada pekan lalu Apple mematikan fitur FaceTime Group.

"Per pukul 10.00 pagi pada Kamis, sistem status Apple mengabarkan bahwa layanan Group FaceTime sudah normal kembali," bunyi pernyataan Apple.

Selain memperbaiki FaceTime, pembaruan dalam iOS.1.4 juga mengoreksi beberapa masalah yang sebelumnya tak diketahui seperti fitur Live Photos pada aplikasi yang sama.

Adapun celah keamanan itu pertama kali ditemukan oleh seorang remaja asal Arizona, AS pada 19 Januari lalu ketika ia sedang bermain game Fortnite.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS