Berikut Daftar Fitur-Fitur yang Bikin Pengguna Android Iri dengan iPhone

Dythia Novianty
Ilustrasi iOS Vs Android. [Shutterstock]
Ilustrasi iOS Vs Android. [Shutterstock]

Ternyata ada beberapa fitur yang ada pada iPhone membuat iri para pengguna Android.

Suara.com - Produsen ponsel Android semakin menjamur dan banyak yang tenggelam. Namun, ternyata ada beberapa fitur yang ada pada iPhone membuat iri para pengguna Android.

Apple menambahkan semakin banyak fitur baru setiap tahunnya dan sekarang iOS dikemas dengan banyak fitur seperti Android. Tentu saja Android jauh lebih fleksibel karena Google tidak membatasi akses pengembang ke sebagian besar fungsi inti seperti yang dilakukan Apple, tetapi masih ada banyak fitur bagus yang telah ditambahkan Apple yang secara dramatis meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dalam subreddit Android, seorang pengguna memosting pertanyaan, "Apa yang ingin Android lakukan agar iPhone dapat lakukan?"

Akan mudah bagi utas untuk beralih ke perang api karena ada begitu banyak banyak penggemar Android hardcore di sub itu. Tetapi sebaliknya, sebagian besar diskusi itu terjadi di mana pengguna ponsel Android berbagi rincian tentang fitur iPhone favorit mereka.

"Kedua OS itu baik dalam hak mereka sendiri, saya selalu tetap objektif ketika membandingkan keduanya," tulis pengguna Reddit, guyaneseboi23 saat membuka diskusi.

“Satu hal yang saya harap Android miliki adalah kompatibilitas iPhone… iPhone yang dipasangkan dengan perangkat apple lainnya bekerja secara instan dan tanpa perlu mengatur apa pun, [sic] -nya hampir ajaib (terdengar klise, saya sadar). Juga aplikasi ... mereka berjalan lebih baik di iOS, dirilis pertama di iOS, dan dapatkan pembaruan lebih cepat. Saya kira juga aplikasi pesan seperti iMessage. Hangouts melakukan pekerjaannya tetapi tidak pada saat yang bersamaan. ”

Suite fitur Continuity Apple memang merupakan daya tarik yang sangat besar untuk platform iOS dan macOS, sebagaimana dinyatakan Redditor ini dengan tajam. Dan tentu saja iMessage adalah salah satu fitur kunci terbesar yang pernah dibuat Apple.

Tetapi fitur iPhone apa lagi yang diharapkan pengguna Android akan beralih ke platform smartphone pilihan mereka?

Seharusnya tidak mengherankan bahwa tanggapan terpilih adalah fitur iPhone sederhana yang sebenarnya telah menjadi bagian dari platform iOS sejak hari ke-1. Faktanya, fitur ini sudah ada sebelumnya “iOS,” karena sebenarnya disebut “iPhone OS ”Kembali pada tahun 2017 ketika iPhone pertama diperkenalkan.

Fitur apa yang sedang kita bicarakan di sini? Kemampuan sederhana untuk mengetuk bilah status di bagian atas layar apa saja untuk secara instan menggulir hingga ke bagian atas halaman.

Ini sangat sederhana namun bermanfaat, dan tampaknya pengguna Android agak iri. Untungnya, Android adalah Android, jadi pengguna yang cerdas yang melakukan sedikit penggalian akan mengetahui bahwa mereka benar-benar dapat menambahkan fitur-fitur ini jika mereka bersedia melakukan beberapa penyesuaian.

Fitur iPhone lainnya yang paling sering digunakan pengguna Android termasuk kemampuan merekam layar bersama dengan audio internal, kehadiran saklar bisu fisik pada iPhone, fitur cadangan seluruh sistem yang lebih baik, fitur aksesibilitas yang lebih baik seperti kompatibilitas alat bantu dengar , pengalaman perpesanan yang konsisten, kurangnya bloatware, dan tentu saja pembaruan sistem yang lebih tepat waktu.

Berikut fitur-fitur yang membuat pengguna Android iri dengan para penggemar iPhone. [BGR/PhoneArena]

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS