Bayi di Jawa Tengah Ini Dinamai Joko Widodo Ma'ruf

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bayi di Jawa Tengah Ini Dinamai Joko Widodo Ma'ruf
Nama bayi unik. [Twitter]

Seorang bayi asal Banaran, Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, diberi nama Joko Widodo Ma'ruf oleh kedua orang tuanya.

Suara.com - Seorang bayi asal Banaran, Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, diberi nama Joko Widodo Ma'ruf oleh kedua orang tuanya. Nama tersebut serupa dengan nama pasangan Capres 2019 nomor urut satu. Hal tersebut diketahui dari sebuah undangan acara Selapanan yang diunggah akun Twitter @GibranAbimanyu3 pada 16 Februari lalu.

Selapanan sendiri merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Jawa untuk bayi setelah 35 hari kelahirannya. Dalam undangan yang didominasi warna merah muda tersebut, diketahui bahwa Joko Widodo Ma'ruf adalah anak ketiga dari pasangan Suwarno dan Heni.

"Saking cintanya sama pak @jokowi keluarga di Sragen Jawa Tengah memberi nama anaknya Joko Widodo Ma'ruf, semoga kelak bisa menjadi seperti pak Jokowi," tulis Gibran Abimanyu dalam unggahannya.

Meski tak diketahui tanggal pelaksanaan dari acara Selapanan tersebut, namun acara itu akan digelar pada bulan Februari 2019. Unggahan yang telah dibagikan lebih dari 300 kali dan disukai sebanyak lebih dari 800 kali ini menuai berbagai macam komentar dari warganet.

"Ide pinter. Jadi bagus nama dan artinya," tulis pemilik akun ibutcc.

"Siapkan mental anaknya sedari dini buat menghadapi semua bulian di bangku sekolah kelak," komentar pagarajy.

"Anak kampanye hahaha," tambah yamaaani_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS