Makin Populer, Tim e-Sports Mulai Hijrah ke Apex Legends

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Makin Populer, Tim e-Sports Mulai Hijrah ke Apex Legends
Apex Legends. [Respawn Entertainment]

Apex Legends merupakan game bergenre battle royale terpanas saat ini dalam industri game.

Suara.com - Apex Legends merupakan game bergenre battle royale terpanas saat ini dalam industri game. Dilansir dari The Verge, kabar terbaru bahkan mengatakan kepopuleran Apex Legends mulai menyaingi Fortnite di layanan Twitch. Hal itu membuat beberapa tim e-sports mulai melirik Apex Legends dan membentuk regu.

Selama beberapa minggu terakhir, beberapa tim e-sports terkenal seperti TSM, 100 Thieves, Gen.G, dan NRG telah menambahkan sebuah tim untuk game tersebut. Bahkan, organisasi e-sports besar seperti Team Liquid, memindahkan tim untuk game Call of Duty: Black Ops 4 ke tim Apex Legends.

Sementara itu, Respawn Entertainment sebagai pengembang mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mendukung e-sports di masa depan, meskipun pengembang belum memiliki rencana yang lebih spesifik. Oleh karena itu, belum dapat dipastikan apakah game ini akan maju ke dalam turnamen resmi seperti PUBG dan Fortnite.

Game PUBG sedang dimainkan di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]
Game PUBG sedang dimainkan di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Apex Legends sendiri merupakan game battle royale gratis yang masih dalam dunia Titanfall. Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, tetapi diberikan misi-misi tertentu khas Titanfall.

Meskipun meniadakan Titan, Apex Legends mengusung sistem hero, di mana masing-masing hero akan memiliki ciri khas tersendiri dan kemampuan spesial unik tergantung role yang diberikan pada karakter tersebut.

Game yang dikembangkan Respawn Entertainment ini berhasil meraih 50 juta pemain setelah sebulan sejak tanggal perilisannya pada 4 Februari lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS