Kurang dari Rp 1 Juta, Ini 3 Ponsel Murah Pesaing Redmi GO

Agung Pratnyawan
Kurang dari Rp 1 Juta, Ini 3 Ponsel Murah Pesaing Redmi GO
Ponsel Redmi Go yang diluncurkan di Indonesia pada Rabu (6/3/2019). [Mi.com]

Ponsel murah Redmi GO punya pesaing yang berat.

Suara.com - Xiaomi Indonesia telah resmi mengumumkan kehadiran ponsel Redmi GO. Ponsel murah Xiaomi ini jelas saja menarik perhatian sejak pertama dikenalkan.

Bukan cuma karena harganya, namun juga karena spesifikasi Redmi GO yang membuatnya menarik. 

Baca Juga : Sebelum Beli Xiaomi Redmi Go, Ketahui 5 Fakta Ini

Ponsel Redmi GO hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Chipset ini berisi CPU quad-core 1,4 GHz dan GPU Adreno 305.

Dipandu RAM 1 GB dan memori internal 8 GB, ponsel murah ini menjalankan sistem operasi Android GO yang berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Android GO ini dirancang untuk ponsel spesifikasi rendah agar bisa berjalan dengan lancar. Ditunjang dengan Sederet aplikasi GO dari Google yang juga ringan.

Di bagian belakang, ponsel ini dilengkapi kamera utama 8 MP. Lalu di bagian depan ada layar 5 inci beresolusi HD+ dengan kamera selfie 5 MP.

Baca Juga : Kurang dari Rp 1 Juta, Xiaomi Luncurkan Redmi Go di Indonesia

Redmi GO dilengkapi dual SIM dan dedicated slot MicroSD. Ponsel murah ini memakai baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan charger standar 5 volt/ 1 ampere.

Smartphone Xiaomi Redmi GO. (Mi.com)
Smartphone Xiaomi Redmi GO. (Mi.com)

Ponsel Redmi Go ini dihargai Rp 899.000 dalam penjualan flash sale. Harga Redmi GO yang di bawah Rp 1 juta ini pasti menarik perhatian banyak orang.

Namun untuk pasar ponsel murah di bawah Rp 1 juta, Redmi GO bukan satu-satunya yang menarik. Ponsel Redmi GO ini punya penantang yang lebih dulu hadir di Tanah Air.

Baca Juga : Jangan Sampai Salah, Ini Beda Android One vs Stock Android

Berikut ini 3 ponsel murah yang jadi penantang Redmi GO dalam kelas di bawah Rp 1 juta.

Nokia 1

Nokia 1. (Nokia)
Nokia 1. (Nokia)

Ponsel Nokia 1 ini juga pakai Android GO yang dijamin lancar walau punya spesifikasi rendah. Dan sama-sama hadir dalam varian RAM 1 GB + 8 GB.

Bedanya, Nokia 1 mengusung chipset Mediatek MT6737M quad-core 1,1 GHZ. Baterainya berkapasitas 2.150 mAh. Kamera belakang 5 MP dan kamera selfie 2 MP.

Baca Juga : Berniat Move On, Ini Cara Mudah Pindah Data dari iOS ke Android

Harga Nokia 1 awalnya Rp 1 juta, namun kini telah mendapatkan diskon menjadi Rp 899.000. Pastinya Nokia 1 jadi pilihan alternatif yang menarik.

Meizu C9

Meizu C9. (Meizu)
Meizu C9. (Meizu)

Ponsel murah juga hadir ke Indonesia secara resmi. Dengan mengusung chipset Spreadtrum SC9832E quac-core 1,3 GHZ ditunjang RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Meizu C9 memakai kamera belakang 13 MP f/2.2 dan kamera selfie 8 MP. Baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dukungan dual SIM + dedicated MicroSD.

Baca Juga : Duel Smartphone Murah, Xiaomi Redmi 6A Vs Meizu C9

Dengan spesifikasi yang menarik ini, harga Meizu C9 memang lebih tinggi. Awalnya dihargai Rp 1,3 jutaan, namun kini Anda bisa mendapatkan di harga Rp 899.000.

ASUS ZenFone Go ZB452KG

Asus ZenFone GO. (Asus)
Asus ZenFone GO. (Asus)

Tak seperti namanya, ponsel murah Asus ini tidak memakai Android GO. Umur ponsel ini juga telah lama, namun masih mudah didapatkan di pasaran.

Asus ZenFone Go ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 200 berisi quad-core 1,2 GHz. Ditunjang RAM 1 GB + 8 GB, dual SIM dan dedicated slot MicorSD.

Ponsel berlayar 4,5 inci ini memakai baterai 2.070 mAh. Dilengkapi kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Anda bisa mendapatkan Asus ZenFone Go ini seharga Rp 849.000.

Itulah 3 ponsel murah yang jadi pesaing Redmi GO. Namun jika dilihat lebih seksama, nampaknya spesifikasi ponsel Redmi GO tetap lebih menarik. (HiTekno.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS