Keren, Begini Aksi Gerombolan Anak Kekinian Flashmob Tarian Tradisional

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Keren, Begini Aksi Gerombolan Anak Kekinian Flashmob Tarian Tradisional
Postingan warganet, aksi flashmob tarian daerah oleh anak-anak kekinian. [Twitter]

Sebuah video beredar di dunia maya menampilkan aksi flashmob tarian tradisional yang dilakukan oleh anak-anak kekinian.

Suara.com - Aksi flashmob terkadang dipandang sebagai sesuatu negatif dan tidak bermanfaat karena sering mengundang keributan. Baru-baru ini, sebuah video beredar di dunia maya menampilkan aksi flashmob tarian tradisional yang dilakukan oleh anak-anak kekinian.

Didominasi oleh lelaki, mereka terlihat memakai celana jeans hingga menggunakan topi, kaca mata hitam, dan sling bag, serta sepatu kets. Dalam video yang diunggah kembali oleh akun Twitter @pasektohpati pada 19 Juni itu memperlihatkan segerombolan lelaki yang secara tiba-tiba berkumpul di tengah jalan Malioboro, Yogyakarta, dan menarikan Beksan Wanara dengan kompak seiring dengan musik yang terdengar berasal dari gamelan.

"Sempat terjadi keraguan dalam hati, ternyata anak-anak gahol ini diam-diam mampu dan terampil menarikan Beksan Wanara di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Perkuat akar budaya nusantara," cuit pemilik akun @pasektohpati.

Dilakukan tanpa salah gerakan dan terlihat kompak, sontak video ini mendapat perhatian dari warganet karena tak menyangka generasi masa kini masih menyukai lagu tradisional. Pada detik-detik terakhir video, gerombolan lelaki tersebut terlihat langsung kembali ke tempatnya masing-masing setelah tarian selesai dilakukan.

Video berdurasi 2 menit 19 detik itu telah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan dibagikan kembali sebanyak lebih dari 8 ribu kali ke sesama pengguna Twitter serta menuai berbagai komentar dari warganet.

"Keren dan bangga lihat generasi muda yang seperti ini biar gaul tapi tetap cinta hasil budaya Indonesia," tulis Tikayulie.

"Jarang banget lihat laki-laki yang berani mengekspresikan diri lewat tari terutama tradisional. I got goosebumps for the entire video," ungkap adiendap.

"Kereeen... flashmob tarian jawa," komentar emiyunia22.

"Top... walau menari tapi kalian tetap terlihat jantan perkasa!" tambah kawananraja.

"Kayaknya ide Malioboro tanpa kendaraan bagus, bisa buat aksi seni kayak gini," cuit ZoneWarp.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS