Duh! Iklan Samsung Dilaporkan Atas Dugaan Penipuan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Duh! Iklan Samsung Dilaporkan Atas Dugaan Penipuan
Review water resistant Samsung. [Suara.com/Dythia Novianty]

ACCC melaporkan Samsung ke pengadilan atas tuduhan penipuan iklan.

Suara.com - Komisi Australian Competition and Consumer (ACCC) melaporkan Samsung ke pengadilan atas tuduhan penipuan iklan. Iklan yang dimaksud berupa ketahanan atas smartphone Galaxy dalam berbagai resistensi air.

ACCC menyebut bahwa Samsung telah menggambarkan smartphone buatannya seolah tahan di atau dekat lingkungan berair seperti kolam renang dan lautan sejak tahun 2016.

"ACCC menuduh iklan Samsung adalah penipuan dan keliru karena menggambarkan smartphone Galaxy akan cocok untuk digunakan di, atau untuk pemaparan, semua jenis air termasuk air laut dan kolam renang serta smartphone tersebut tidak akan terpengaruh atau memiliki dampak oleh air seperti itu seumur hidup," ucap Rod Sims, Ketua ACCC, seperti yang dikutip dari The Verge.

Gugatan yang dilayangkan pun didasarkan pada ulasan lebih dari 300 iklan Samsung. Berbagai smartphone Galaxy diiklankan memiliki ketahanan air IP68. Dengan kata lain, perangkat tersebut dapat bertahan di perairan sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Namun, yang ditunjukkan ACCC kemampuan ketahanan perangkat tersebut tidak mencakup semua jenis air. Sims menambahkan bahwa Samsung menarik pelanggan dengan "menjual" ketahanan air sebagai fitur unggulan.

Sementara itu, menurut laporan Reuters, Samsung sendiri tetap mendukung pemasarannya dan berencana untuk tidak tinggal diam atas gugatan yang diterimanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS