Samsung Galaxy A80 Meluncur dengan Kamera Memutar

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Samsung Galaxy A80 Meluncur dengan Kamera Memutar
Samsung Galaxy A80 diluncurkan di Jakarta, Rabu (17/7/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Trio kamera utama Samsung Galaxy A80 bisa berputar 180 derajat menjadi kamera depan.

Suara.com - Samsung Electronics Indonesia resmi memboyong ponsel terbarunya, yaitu Samsung Galaxy A80 di Jakarta, pada Rabu (17/7/2019).

Berbeda dengan ponsel Samsung lainnya, Galaxy A80 membawa sebuah fitur baru bernama rotating triple camera. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan trio kamera pada punggung ponsel untuk memutar 180 derajat dan berubah menjadi kamera depan.

Menurut Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, ponsel anyarnya ini mendukung penggunanya untuk membuat konten-konten menarik.

"Berbagi konten secara real time menjadi ciri khas generasi live. Samsung Galaxy A80 dengan inovasi triple rotating camera, fitur video super steady, dan video bokeh untuk membuat konten live menjadi semakin unik, kreatif, dan unik," jelas Denny.

Samsung Galaxy A80 diluncurkan di Jakarta, Rabu (17/7/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy A80 diluncurkan di Jakarta, Rabu (17/7/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Terkait tiga kamera memutar yang diusung Galaxy A80, masing-masing sensor memiliki fungsi berbeda. Kamera utama beresolusi 48 MP (f/2.0), kamera sekunder 8 MP (f/2.2) untuk wide angle hingga 123 derajat, dan kamera 3D Depth untuk membuat AR.

Soal dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy A80 ditenagai prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 730G Mobile Platform yang diklaim sanggup meningkatkan pengalaman saat bermain game.

Sedangkan untuk bagasi data, ponsel terbaru Samsung ini menawarkan RAM jumbo, yaitu 8 GB, yang dipadukan dengan memori internal 128 GB. Sayangnya, kapasitas penyimpanan ini tidak bisa ditingkatkan lagi karena tidak memiliki slot untuk MicroSD.

Untuk mendukung mobilitas penggunanya, ponsel berlayar Super AMOLED 6,7 inci ini dilengkapi baterai berkapasitas 3.700 mAh yang sudah mendukung fitur pengisian daya cepat 25 Watt.

Tersedia dalam varian warna Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White, harga Samsung Galaxy A80 dibanderol Rp 9,5 juta dan sudah bisa didapatkan mulai 18 Juli 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS