Ini 5 Aplikasi Android Paling Diburu Juli 2019

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Ini 5 Aplikasi Android Paling Diburu Juli 2019
Ilustrasi layanan ruangguru.com (YouTube/Ruangguru).

Ruangguru jadi satu-satunya aplikasi buatan dalam negeri yang masuk dalam daftar aplikasi

Suara.com - Ada banyak aplikasi yang disediakan platform Android. Di antara aplikasi-aplikasi tersebut, beberapa aplikasi masuk ke dalam daftar paling populer, entah karena jumlah unduhannya atau kegunaan dari aplikasi itu sendiri.

Tim tekno Suara.com menghimpun lima aplikasi Android gratis paling populer yang paling banyak digunakan dan diunduh. Berikut ini lima aplikasi Android paling populer Juli 2019:

1. SHAREit
Aplikasi yang ditawarkan oleh Shareit Information Technology ini rilis secara resmi di platform Android pada May 2019. Meskipun pendatang baru, aplikasi yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 ini menawarkan layanan mengirim dan menerima berbagai macam file secara cepat.

SHAREit diklaim sebagai aplikasi pengiriman tercepat di dunia dengan kecepatan 200 kali lebih cepat dibanding Bluetooth. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim file tanpa mengurangi kualitas. File yang dapat dikirim pun mencakup gambar, video, musik, hingga aplikasi.

Aplikasi yang telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali ini pun mendukung hampir semua format video. SHAREit sendiri hanya memiliki kapasitas sebesar 24 MB.

2. Likee
Aplikasi sebesar 46 MB ini ditawarkan oleh Bigo Technology. Aplikasi ini merupakan platform kreasi yang menawarkan fitur pengeditan video pendek dan disertai filter. Pengguna aplikasi ini pun tidak hanya bisa membuat konten hiburan, namun juga bisa menonton serial, wisata kuliner, hingga kiat praktis kehidupan sehari-hari.

Aplikasi yang telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali ini pun menawarkan fitur Live serta video dubbing layaknya Tik Tok.

3. Ruangguru

Ruangguru merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh PT Ruang Raya Indonesia yang berfokus pada pendidikan. Pada Februari 2016, Ruangguru memperkenalkan versi beta dari aplikasi Android dan versi penuh pada bulan April.

Hanya memiliki kapasitas sebesar 30 MB, aplikasi ini membantu para pelajar di Indonesia untuk menemukan berbagai pembimbing di dunia maya. Layaknya bimbingan belajar namun berbasis online, Ruangguru menawarkan video belajar, latihan soal, tryout, hingga les privat. Kontennya pun tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP, dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional. Aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

4. Tik Tok

Aplikasi jaringan sosial dan platform video musik China yang diluncurkan pada September 2016 lalu ini ditawarkan oleh Toutiao. Aplikasi ini sendiri menjadi salah satu aplikasi populer di Indonesia yang menjadi wadah kreatifitas generasi muda.

Platform ini menawarkan musik untuk tarian, gaya kreatif, ataupun unjuk bakat. Para pengguna dapat membuat video pendek yang unik. Tik Tok sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali dan memiliki kapasitas 88 MB.

5. Facebook Lite

Facebook menawarkan aplikasi yang lebih menghemat data pengguna lewat Facebook Lite. Aplikasi ini hanya berukuran 1,3 MB. Meskipun versi Lite, namun aplikasi ini tetap dapat memuat konten ataupun mengunggah dengan cepat. Selain itu, Facebook Lite juga dapat digunakan untuk semua jaringan, termasuk 2G dan wilayah dengan koneksi internet lambat atau tidak stabil.

Facebook Lite sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali oleh pengguna Android.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS