Nama Hotman Paris Mendadak 'Harum' di Twitter, Apa Penyebabnya?

Rendy Adrikni Sadikin
Nama Hotman Paris Mendadak 'Harum' di Twitter, Apa Penyebabnya?
Pengacara Hotman Paris Hutapea (ke dua kiri) meninggalkan podium usai menjadi narasumber di acara 'Hotman Paris Showan Pesantren' di pondok pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (15/7). [ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani]

Mendadak, Hotman Paris menjadi bahan perbincangan bagi anak-anak Twitter.

Suara.com - Sosok pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendadak menjadi kata pencarian paling populer di jejaring sosial berlogo burung biru, Twitter.

Nama pengacara yang terkenal dengan gaya nyentrik serta aksesori mewahnya tersebut, bertengger di jajaran trending topic di Twitter.

Hingga berita ini disusun, ada sebanyak 5.421 kicauan yang menyebut-menyebut namanya di linimasa. Apa penyebab Hotman menjadi trending topic?

Ternyata linimasa heboh gara-gara Hotman Paris menjadi juru damai antara maskapai Garuda Indonesia dengan Youtuber Rius Vernandes yang sebelumnya berseteru.

Sebelumnya, nama Rius Vernandes dilaporkan oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ke Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta atas dugaan pencemaran nama baik.

Pelaporan tersebut setelah Rius Vernandes mengunggah menu kelas bisnis yang hanya ditulis tangan di Instastory akun Instagram @rius.vernandes Sabtu (13/7/2019) malam.

Gara-gara kasus itu pula, Garuda Indonesia membuat imbauan kepada penumpang agar tak mengambil gambar di dalam pesawat.

Nah, dalam mediasi tersebut, Hotman Paris berperan selaku mediator antara Garuda Indonesia dan Rius Vernandes.

"Misi saya satu damaikan, cabut segera berdamai saya ucapkan itu di gedung Garuda. Misi saya hanya satu, datang, cabut segera dan berdamai," kata Hotman dalam mediasi yang digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Salah seorang warga Twitter bahkan perdamaian tersebut gara-gara 'The Power of Hotman Paris'.

"The power of hotman paris," cuit pengguna akun @LeontiosHP.

Berikut cuitan-cuitan warganet terkait sosok Hotman Paris:

"Yang tidak boleh dilawan kalau tidak mau kualat: 1. Tuhan, 2. Orang tua, dan 3. Hotman Paris," kicau akun @Nanakusuma09.

"Gokil ya, Hotman Paris menolak permintaan Garuda buat jadi kuasa hukum ngelawan Rius, dia lebih milih jadi mediator dan akhirnya kasusnya berakhir damai. Gayanya doang deket-deket cewek, tapi masih ada prinsipnya," kicau akun @chrisjonatan.

"Hotman Paris ini lama-lama jadi aset bangsa juga ya," cuit akun @iamtheotarigan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS