Apple Arcade Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Apple Arcade Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya
Apple Arcade. [YouTube/@Apple]

Selain merilis tiga versi iPhone 11, Apple juga memperkenalkan layanan streaming game berbayarnya, Apple Arcade.

Suara.com - Selain merilis tiga versi iPhone 11, Apple juga memperkenalkan layanan streaming game berbayarnya, Apple Arcade, dalam sebuah acara yang dihelat di Amerika Serikat pada Selasa (10/9/2019) waktu setempat atau Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Tiga penerbit game raksasa, yaitu Konami, Capcom, dan Annnapurna Interactive turut mendemonstrasikan game andalan mereka yang akan tersedia di Apple Arcade.

Apple mengklaim, saat ini mereka sudah mengantongi lebih dari seratus judul game yang akan hadir setiap bulannya di platform ini. Bagian paling menarik sekaligus kelebihannya, game-game tersebut juga bisa dimainkan secara offline dan tanpa iklan.

Soal ketersediaan, Apple memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menjajal Apple Arcade pada 19 September mendatang seharga 4,99 dolar AS atau kisaran Rp 70 ribu per bulannya. Khusus di bulan pertama, Apple memberikannya secara cuma-cuma alias gratis.

Melalui Apple Arcade, perusahaan asal Cupertino, AS, ini berharap agar pencinta game akan membayar tarif bulanan tetap untuk dapat memainkan game favorit mereka, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan ketika mereka menginginkan game baru.

Selain itu, keunggulan Apple Arcade yang lainnya bisa memungkinkan enam anggota keluarga pelanggan untuk mengakses layanan ini melalui sejumlah produk Apple, mulai dari iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Apple senior product marketing manager for app store, Ann Thai memperkenalkan Apple Arcade sebelum peluncuran resmi. [AFP/Noah Beger]
Apple senior product marketing manager for app store, Ann Thai memperkenalkan Apple Arcade sebelum peluncuran resmi. [AFP/Noah Beger]

Untuk membangun Apple Arcade, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini sudah berinvestasi lebih dari 500 juta dolar AS atau sekitar Rp 7 triliun.

Apple tertarik untuk menggarap bisnis ini agar pendapatan mereka tidak selalu bergantung pada penjualan iPhone mereka yang pertumbuhan penjualannya mulai menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS