Sony Hapus Dukungan Facebook di PS4

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Sony Hapus Dukungan Facebook di PS4
Ilustrasi konsol game PlayStation 4. (Shutterstock)

Sony Interactive Entertainment menghapus dukungan integrasi Facebook dari PlayStation 4 (PS4).

Suara.com - Sony Interactive Entertainment menghapus dukungan integrasi Facebook dari PlayStation 4 (PS4). Tercatat mulai 7 Oktober, fitur Facebook tidak lagi tersedia dalam PS4. Dengan kata lain, pemain PS4 tidak akan dapat berbagi gameplay atau tangkapan layar melalui Facebook.

Penghapusan integrasi Facebook juga akan membuat pemain tidak bisa lagi menemukan pemain lain PlayStation Network melalui akun Facebook mereka.

"(Facebook) tidak akan lagi ditawarkan sebagai tujuan untuk berbagi tangkapan layar, video, musik, detail piala, atau tautan ke siaran gameplay," tulis Sony dalam situs web PlayStation.

Selain itu, pemilik PS4 tidak lagi dapat mengimpor gambar profil dari profil Facebook mereka. Sebagaimana dilansir laman Polygon, Sony sendiri masih belum memberi penjelasan resmi mengenai penghapusan integrasi Facebook di PS4.

Ilustrasi Facebook. (Shutterstock)
Ilustrasi Facebook. (Shutterstock)

Di sisi lain, Facebook menyebut kerja sama tersebut membuat perusahaan seperti Sony dan Microsoft dapat mengakses beberapa data Facebook akibat dari bug perangkat lunak, meskipun Facebook telah menonaktifkan integrasi tertentu.

Sebagai informasi, pembaruan firmware baru untuk PlayStation 4 telah dirilis pekan ini. Versi 7.00 tersebut akan meningkatkan jumlah pemain dan menambahkan opsi Remote Play baru.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS