Seri Samsung Galaxy S11 Akan Hadir dengan One UI 2.1?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Seri Samsung Galaxy S11 Akan Hadir dengan One UI 2.1?
Bocoran Samsung Galaxy S11. [Phonearena]

Kabar mengenai flagship Samsung Galaxy S11 telah beredar sejak awal 2019.

Suara.com - Kabar mengenai flagship Samsung Galaxy S11 telah beredar sejak awal 2019. Terbaru, handset itu disebut akan membawa antarmuka One UI 2.1.

Dilansir laman Android Pit, pengembangan firmware telah dikerjakan untuk smartphone model SM-G986B yang diprediksi kuat sebagai nomor model untuk Galaxy S11.

Menurut laporan, sayangnya masih belum diketahui secara detail fitur dan fungsi baru apa yang akan dibawa One UI 2.1. Pembaruan ini akan membawa beberapa peningkatan, salah satunya adalah Mode Fokus.

Mode ini memungkinkan pengguna untuk menentukan aplikasi mana yang dianggap paling menganggu dan mengheningkan aplikasi tersebut ketika fitur diaktifkan.

Membawa nama kode Picasso, Samsung Galaxy S11 akan hadir dengan tiga model yang masing-masing membawa nomor SM-G981, SM-G986 dan SM-G988 dan disebut ketiganya akan kompatibel dengan jaringan 5G.

Selain konektivitas 5G, Samsung juga akan meningkatkan kualitas kamera pada flagship terbarunya.

Menurut laporan, Samsung Galaxy S11 akan hadir dengan 5x optical zoom. Smartphone ini akan menjadi perangkat Samsung pertama yang menghadirkan kemampuan kamera seperti itu.

Samsung memang telah meluncurkan modul optik 5x baru. Zoom ini akan diintegrasikan ke dalam sensor kamera utama sebesar 108 MP baru. Penempatan besaran sensor kamera ini sendiri cukup mengejutkan, mengingat Samsung selalu menolak untuk bersaing dalam jumlah megapiksel.

Ilustrasi Samsung Galaxy S. [Shutterstock]
Ilustrasi Samsung Galaxy S. [Shutterstock]

Selain itu, beredar rumor yang mengatakan Samsung akan menggunakan tiga pemasok berbeda untuk kamera Time of Flight (ToF) pada Galaxy S11. Menurut majalah teknologi Korea, The Elec, dua pemarok ini adalah perusahaan Korea Selatan dan satunya dilaporkan sebagai perusahaan China Sunny Optical.

Samsung diprediksi akan memperkenalkan Galaxy S11 pada ajang MWC 2020 mendatang. Flagship itu diperkirakan akan diluncurkan pada Februari atau Maret 2020 mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS