Review Acer Aspire 5 Terbaru, Laptop Ringkas Pendukung Mobilitas

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Review Acer Aspire 5 Terbaru, Laptop Ringkas Pendukung Mobilitas
Acer Aspire 5 A514-52. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Laptop tipis kian diminati pasaran yang mendorong Acer merilis Aspire 5 A514-52.

Suara.com - Laptop tipis kian diminati pasaran. Apalagi dengan gaya hidup saat ini yang menuntut kaum urban untuk selalu mobile dan terkoneksi dengan pekerjaannya.

Acer pun menyambut tren tersebut dengan membawa gerbong laptop tipisnya, termasuk Acer Aspire 5 A514-52, yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Lantas, bagaimana pengalaman yang ditawarkan laptop berbanderol Rp 8.699.000 ini? Temukan jawabannya dalam review Acer Aspire 5 terbaru berikut ini.

Desain

Dibalut warna biru yang solid, tampilan luar Acer Aspire 5 memberikan kesan yang begitu elegan. Sedangkan ketipisan laptop yang hanya 17,9 mm dan berbobot 1,5 kg semakin memperjelas bahwa laptop ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Acer Aspire 5 A514-52. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Acer Aspire 5 A514-52. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Saat laptop berada dalam kondisi terbuka, terbentang keyboard dengan tombol yang tersusun rapi. Meski terlihat sederhana, namun jarak antar tombol sangat pas sehingga bisa mengurangi kesalahan jari saat menekan tombol.

Layar

Beralih ke bagian layar, Acer Aspire 5 A514-52 menggunakan panel real IPS berukuran 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Ukuran ini memang paling ideal dan sering digunakan untuk penggunaan komputasi harian.

Meski begitu, bezel yang kian menipis menjadikan layar laptop ini 60 persen persen lebih luas ketimbang generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, Acer Aspire 5 edisi 2019 juga sudah mengadopsi tingkat color gamut 72 persen NTSC yang sudah dijejali teknologi Acer ExaColor, diklaim sanggup memberikan tampilan grafis yang lebih tajam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS