Google Stadia Bakal Tambahkan Dukungan Kontroler Nirkabel Tahun Depan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Google Stadia Bakal Tambahkan Dukungan Kontroler Nirkabel Tahun Depan
Ilustrasi Google Stadia. [Shutterstock]

Kontroler Google Stadia akan kompatibel dengan smartphone, tablet, dan PC.

Suara.com - Google mengonfirmasi dalam sebuah unggahan blog resmi akan menambahkan dukungan nirkabel kontroler untuk layanan Stadia. Kontroler itu akan kompatibel dengan smartphone, tablet, dan PC.

Dilansir laman Android Central, dalam daftar Google Store yang diperbarui untuk Stadia Premiere Edition mengklaim dukungan kontroler nirkabel itu akan dirilis pada 2020 mendatang.

Untuk saat ini, Chromecast Ultra adalah satu-satunya perangkat yang mendukung permainan nirkabel di kontroler Stadia. Sementara kontroler Stadia harus dihubungkan dengan kabel USB-C saat bermain di smartphone dan PC.

Google Stadia. [Google Play Store]
Google Stadia. [Google Play Store]

Fitur lainnya yang akan diboyong Google ke dalam Stadia adalah dukungan untuk tombol Google Assistant pada kontroler. Berfungsi seperti pada umumnya, pengguna dapat bertanya atau mencari bantuan lewat asisten suara itu.

Selain itu, pengguna juga dapat memulai permainan di Stadia dengan menggunakan Google Assistant. Walaupun fitur tersebut pasti pertama kali akan hadir di Chromecast Ultra terlebih dahulu, tapi kemungkinan besar Google juga akan merilisnya di smartphone dan PC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS