facebook

Gandeng Disney, Zenius Luncurkan Aplikasi ZeniusLand

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Gandeng Disney, Zenius Luncurkan Aplikasi ZeniusLand
Ilustrasi anak belajar daring. (Istimewa)

Zenius bersama Disney resmi menghadirkan ZeniusLand.

Suara.com - Zenius bersama Disney resmi menghadirkan ZeniusLand. Aplikasi ini menawarkan konsep sebagai taman bermain dan belajar digital bagi anak untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif.

CEO Zenius Rohan Monga mengatakan, ZeniusLand hadir dengan pengalaman pembelajaran yang seru dan menyenangkan bagi siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia.

"Kolaborasi Zenius dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama kami, yaitu Cerdas, Cerah dan Asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan," kata Rohan dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (20/2/2022).

Menggabungkan keahlian pedagogi Zenius dengan keajaiban dunia fantasi Disney, aplikasi ZeniusLand akan membantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak.

Baca Juga: Ikuti Facebook, Disney Tertarik Garap Metaverse

Sehingga mereka dapat memahami konsep dan materi melalui pembelajaran kontekstual.

Dikemas dengan elemen permainan, materi-materi di ZeniusLand didesain untuk membangun motivasi diri dan membantu siswa belajar sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

ZeniusLand. [Zenius]
ZeniusLand. [Zenius]

Pertama kali dikenalkan pada September 2021, aplikasi ZeniusLand kini semakin dilengkapi dengan pilihan konten beragam seperti cerita dan aktivitas bertema Disney dan Pixar.

Contoh karakter tersebut misalnya Elsa, Moana, Dory, WALL-E, The Incredibles dan lainnya.

Materi interaktif termasuk video pembelajaran, latihan, dan aktivitas berbasis permainan akan mendorong anak-anak untuk mengeksplorasi misi-misi menarik, yang ada di platform tersebut dan mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.

Baca Juga: 8 Artis Jebolan Disney Channel, Masih Populer Sampai Sekarang

Selain karakter Disney, para siswa juga dapat menikmati petualangan belajar mereka dengan kehadiran karakter original Zenius Tiga Sekawan.

Masing-masing dari tiap karakter di Tiga Sekawan merepresentasikan setiap nilai utama yang direkomendasikan Zenius dalam pendidikan anak usia dini.

Misalnya Gika yang merepresentasikan kemampuan logika, Maji untuk imajinasi, dan Aksara untuk literasi.

Dengan ZeniusLand, orang tua juga bisa ikut melihat materi pembelajaran anak-anaknya, membeli paket pembelajaran, melihat rapor dan perkembangan belajar, serta mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang sesuai untuk anaknya.

“Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis,” jelas Rohan.

ZeniusLand. [Zenius]
ZeniusLand. [Zenius]

ZeniusLand tersedia di platform Android dan iOS. Aplikasi dapat diakses dengan harga spesial Rp 300.000 selama periode flash sale mulai dari 17 Februari hingga 3 Maret 2022 mendatang.

Komentar