Bikin Malu, Bule Ini Atur Jalan, Pengendara Motor Tak Mau Tertib

Fabiola Febrinastri
Bikin Malu, Bule Ini Atur Jalan, Pengendara Motor Tak Mau Tertib
Bule mengatur lalu lintas. (@igtainment/instagram)

Pemandangan ini membuat sebagian besar warganet merasa prihatin.

Suara.com - Bikin malu saja, bule ini turun tangan mengatur jalan, para pengendara motor malah tak mau tertib. Saya sedih melihat video unggahan akun @igtainment di Instagram.

Seorang lelaki bule, yang sudah bapak-bapak, mengatur lalu lintas di sebuah perempatan. Ia memberi kesempatan pada kendaraan untuk bergantian.

Para pengendara motor bikin saya mengelus dada, karena banyak yang tak mau tertib. Ada yang menyerobot jalur dan banyak juga yang tak pakai helm.

Kalau dilihat dari pelat nomor, kejadian itu berlangsung di salah satu sudut Bali.

Pemandangan ini membuat sebagian besar warganet merasa prihatin. Mereka bilang, orang Indonesia banyak yang tak taat aturan, sehingga tamu bule malah harus turun tangan;
@menyont.amel12; Di bali.

@fikri_sanjaya07; Smg si bule ikhlas mlkukannya.

@enny_htb; Yaaaaaaaaa malah tamu nya yang ngebabu.

@evhye_nilamD; bali ni emg parah, pengedara gak ad yg mau kalah...

@hanivazii; Karena orang Indonesia gak taat aturan.

@echidianty; Pengendara motor bnyak yg suka maksa, apalgi klo mau nyalip..yg nyalip dri kiri dri kanan pdhal macet jlan sempit,maksa..ampe pelan gw bawa mobil,ngeri nyenggol malah gw

@idasyahrani; kenapaa saya kok malu yah? sy jg pengendara motor, kadang miris lht org2 yg g tau aturan main srobot kanan srobot kiri seakan jalan itu hanya miliknya. Blm lg yg balap2 di jalan, kayak nyawanya ada tujuh aja gitu g pake helm g pake jaket blebes lintasss ajaaaa. Lampu merah g ada gunanya, berhenti pas di zebracross. astagfirullah.

@kermitence2; Kok ngak dibikin traffic light sama pemkonya? riensmuldiKeliatan gobloknya org indonesia.. masa WNA yg atur sih.. tpi thanks buat WNA'a.. mungkin dia risih ngliat nya..jdi trun tangan.

Ini videonya.

Pengirim: Puput Herlina, mahasiswa.

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet.
Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email [email protected]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS