Foto ART Nunggu Majikan Makan di Restoran Ini Bikin Warganet Murka

Fabiola Febrinastri
ART duduk menunggu majikan. (@neng_jepret/instagram)
ART duduk menunggu majikan. (@neng_jepret/instagram)

ART-nya seperti orang Indonesia.

Suara.com - Foto asisten rumah tangga (ART) yang menunggu di luar saat majikannya makan di restoran ini bikin warganet murka. Saya mendapat informasi ini dari akun @neng_jepret, yang memposting sebuah berita soal majikan yang tega menyuruh ART-nya di luar sementara mereka makan.

Dua alinea pertama menyebut, "Foto seorang asisten rumah tangga (ART) yang duduk di luar restoran sembari menunggu majikannya yang sedang makan, viral di Singapura. Foto ini pun mengundang kemarahan publik."

"Foto ini mendapat perhatian dari narablog asal Inggris, Malcom Conlan. Merasa prihatin dengan kondisi ART tersebut, dia menulis surat terbuka kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong," di alinea berikutnya.

Saya senang sekaligus sedih. Senang sebab seorang warga Inggris di Singapura, yang melihat kejadian ini, disebut menulis surat terbuka kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Saya sedih sebab, kelihatannya ART tersebut orang Indonesia. Apakah mungkin, majikannya juga orang Indonesia, ya?

Berita ini bikin warganet murka. Tega amat si majikan memperlakukan ART-nya seperti itu;
@anabeyhive; Sama2 manusia kok gitu. Ya Allah.. tega banget.

@haraskim_; Ya ampun badannya kurus bgt ya :(( sedih bgt sumpah astaga kok tega.

@cahyanisyah; Miris ya Allah ketelen itu makanannya liat yg bantu kebutuhan rmh mereka ky pengemis duduk diluar gitu tega bgt.

@puputavan1329; Ayo kita bully rame2 itu orang kaya. Kita hukum sosial.

@luv.nomnom; Padahal kan itu kalo menurut berita majikannya ga bawa anak ya, brarti ga ada yg harus dijagai . Ga usah diajak aja sekalian itu art-nya, buat apa coba diajak? Apa buat bawa2 barang?

@taniapermadi; Gak usah jauh2 disini mah banyaaaakkk. Meskipun alhamdulillah aku sdh makin minim lihatnya, tp masih ada. Klo g mampu makanin ya jangan diajak toh. Dasar ketek kuda.

Pengirim: Evelyn A, karyawan swasta.

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet.
Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email [email protected]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS