Ketahuilah, Ini Sejumlah Dampak Buruk Makan Makanan Pedas

Fabiola Febrinastri
Ketahuilah, Ini Sejumlah Dampak Buruk Makan Makanan Pedas
Cabai Terpedas di Dunia. (Shutterstock)

Makan tanpa sambal terasa belum lengkap.

Suara.com - Indonesia merupakan negara kaya kuliner, yang terkenal sampai ke seluruh dunia, bahkan banyak sekali warga negara asing yang sangat menyukai masakan Indonesia. Salah satu yang menjadi ciri masakan indonesia adalah masakan pedasnya, terutama sambal sebagai tambahan makanan pokok.

Saat ini, sambal sudah menjadi bagian hidup masyarakat di Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia menganggap, makan tanpa sambal terasa belum lengkap atau hambar.

Kini banyak bermunculan restoran atau rumah makan yang menyediakan aneka makanan pedas dengan berbagai macam level sebagai menu utamanya. Ada makanan jenis instan, ada pula restoran khusus yang menyediakan menu pedas.

Makanan dengan level kepedasan berbeda selalu menarik pengunjung, sehingga antrean seringkali mengular.

Makanan pedas seolah tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Sambal adalah salah satu contoh makanan yang hampir wajib ada di meja makan.

Berbagai rumah makan di Indonesia pun sering menyediakan berbagai jenis sambal untuk memenuhi selera pengunjungnya. Namun fenomena penyuka pedas ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, banyak negara punya budaya makan pedas, misalnya Thailand, Meksiko, Cina, India, dan Etiopia.

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet.
Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email yoursay@suara.com


Baca Juga

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS