Satu Kata dari Prabowo Saat Debat Ini Bikin Warganet Ngeri, Apa Itu?

Fabiola Febrinastri
Satu Kata dari Prabowo Saat Debat Ini Bikin Warganet Ngeri, Apa Itu?
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang diikuti capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. [Antara Foto/Rivan Awal Lingga/aww]

"Ia seharusnya menjadi pelayan rakyat."

Suara.com - Saat debat capres semalam,Prabowo Subianto menyebut satu kata yang membuat warganet ngeri. Cuma satu kata, sih, tapi menurut mereka mengandung arti yang menyeramkan.

"Berkuasa."

Saya mendengarkan sepotong cuplikan debat capres semalam di akun @basuki_btp_lovers, dimana di awal kalimat, Prabowo mengatakan, "Kami... kalau berkuasa nanti..."

"Insya Allah dapat mandat dari rakyat, kami akan menjamin pangan tersedia dalam harga terjangkau..."

Setelah kalimat ini, Prabowo mengungkapkan, "Kami akan... Kami akan..."

Kalimat seterusnya tak terlalu saya perhatikan, karena saya memperhatikan komentar-komentar warganet soal kata awal yang Prabowo sampaikan tadi "berkuasa". Kata-kata ini, menurut warganet, bertolak belakang dengan amanah yang seharusnya diemban pemimpin bangsa;
@annayusnita_01; Berkuasa.

@najib_mna; Berkuasa.

@lenyhutahaean; Satu kata yang saya dengar kurang sreg ..."kalau kami ber k u a s a....gak enak banget dengarnya...

@andininopitasari; Iihh ngeri pas denger prabowo bilang kalau kami BERKUASA.... aduhhhh bahasanya...

@hendrich.west; Ngomnk ny aja udh ngeriii... "KALO KAMI BERKUASA" udh kyk mertua ny dulu... Sereemmm.

Padahal kalau terpilih jadi presiden, ia seharusnya menjadi pelayan rakyat, bukan penguasa;
@ndiroom19; @abbdulharis kami..kalo "BERKUASA" nanti..padahal namanya presiden pelayan rakyat loh..oh yah itu buku sama kertas apa yah dimeja.

Ini cuplikan videonya.

Pengirim: Yolly Anindya, wiraswasta.

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet.
Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email yoursay@suara.com

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS