Ayo, Rasa Empati harus Trendi Lagi!

Fabiola Febrinastri
Ayo, Rasa Empati harus Trendi Lagi!
Ilustrasi empati. (Dok : Vericka Puspita)

Total pengguna kereta api Jabodetabek 2018, mencapai angka 195 juta orang.

Suara.com - Setiap hari, banyak orang harus bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan rentang waktu yang berdekatan. Melihat fakta ini, tentu saja dibutuhkan transportasi yang memudahkan kita dapat berpergian dengan cepat.

Kemacetan sudah menjadi hal umum di kota besar layaknya Jakarta. Banyak orang yang memilih untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi mereka untuk ke kantor, kampus, atau tempat lainnya.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki keperluan yang beragam, sehingga banyak yang lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum, seperti kereta api salah satunya. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik yang dikeluarkan September 2018, total pengguna kereta api Jabodetabek 2018, mencapai angka 195 juta orang.

Hal ini menunjukan, setiap hari masih banyak orang yang memilih kereta sebagai transportasi sehari-hari, khususnya jam-jam tertentu, yaitu saat berangkat dan ketika pulang kerja. 

Pada jam-jam ini, gerbong kereta bisa sangat penuh sampai sesak. Kereta bisa miring, akibat banyaknya penumpang. Saat weekend pun, kereta tetap masih penuh.

Berbagai fasilitas disediakan oleh P.T. Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk melayani para penumpang dengan semaksimal mungkin.

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet.
Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email yoursay@suara.com

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS