Duke of Sussex Luncurkan Inisiatif Perjalanan Global Baru

Arjallku
Duke of Sussex Luncurkan Inisiatif Perjalanan Global Baru
Duke of Sussex. (Dok : Istimewa)

Travalyst bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan dan keluasan pasar perjalanan global.

Duke of Sussex telah mengumumkan kerja sama global baru yang bertujuan untuk meningkatkan konservasi dan perlindungan lingkungan, serta mengembangkan pembangunan ekonomi komunitas lokal melalui dorongan praktik pariwisata berkelanjutan dalam industri perjalanan.

"Travalyst" digagas untuk menggerakkan industri perjalanan sebagai katalisator kebaikan, yang bertujuan untuk mengubah masa depan perjalanan bagi semua orang.

Dipimpin oleh Duke of Sussex dan didirikan bersama para penyedia layanan dalam industri perjalanan, yaitu Booking.com, Ctrip, Skyscanner, TripAdvisor dan Visa, inisiatif perdana ini didedikasikan untuk mencari dan mempromosikan solusi yang dapat membuat perjalanan jadi lebih berkelanjutan.

Inisiatif tersebut mempertemukan para pebisnis global yang menghubungkan pelanggan dengan operator dalam pasar, memanfaatkan posisi istimewa mereka untuk mengedukasi, meningkatkan kesadaran, dan mempromosikan perubahan positif.

Kemitraan ini juga membuka jalan baru untuk perjalanan; mendorong perubahan untuk membantu semua orang mengeksplorasi dunia dengan cara yang berkelanjutan, melindungi orang, tempat, dan satwa liar, serta menjamin masa depan yang positif untuk destinasi dan komunitas lokal bagi generasi mendatang.

Bekerja dengan berbagai perusahaan, pelanggan, dan komunitas, kemitraan ini akan diawali dengan eksplorasi dan promosi solusi yang dapat membantu mendorong praktik dan pilihan konsumen yang berkelanjutan dalam area-area, seperti mendukung penduduk lokal, melindungi satwa liar, menangani perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, serta mengurangi dampak pariwisata yang berlebihan.

Dengan semakin banyaknya orang yang bepergian, maka dampak yang dirasakan oleh komunitas lokal dan lingkungan juga bertambah. Namun demikian, peluang untuk berbuat kebaikan dalam setiap perjalanan juga turut bertambah.

  • Tahun lalu, jumlah perjalanan internasional yang dilakukan secara global, yang setiap tahunnya mencapai Rp 1,4 miliar, dua tahun lebih cepat dari perkiraan awal. (UNWTO)
  • Sejak tahun 2000, jumlah perjalanan yang dilakukan orang di seluruh dunia telah berlipat ganda. (World Bank)
  • Perjalanan dan pariwisata menghasilkan 8,8 triliun dolar AS dalam ekonomi global pada tahun 2018. (WTTC)
  • Jumlah orang yang bepergian yang terus naik menandakan bahwa kita akan mencapai angka 1,8 miliar perjalanan internasional sebelum 2030, melipatgandakan jumlah trip yang dibuat setiap tahunnya dalam waktu kurang dari 20 tahun. (UNWTO)
  • 1 dari 10 pekerjaan global berkaitan dengan perjalanan (WTTC)
  • Dalam 10 tahun, jumlah turis yang berkunjung ke negara-negara pasar berkembang akan mencapai 1 miliar per tahunnya, mencakup 57 persen dari perjalanan internasional secara global. (UNWTO)

 Travalyst bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan dan keluasan pasar perjalanan global, mendorong kolaborasi dalam industri, dan menggairahkan serta mendukung solusi dan inisiatif baru dalam perjalanan berkelanjutan.

Para mitra pendiri ingin memulai gerakan di kalangan perusahaan, organisasi, LSM, dan pembuat perubahan yang sepemikiran untuk mentransformasi masa depan perjalanan menjadi lebih berkelanjutan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS