5 Perempuan Tangguh Siap Daki 5 Gunung Selama 50 Jam Non-Stop!

@sultonman
5 Perempuan Tangguh Siap Daki 5 Gunung Selama 50 Jam Non-Stop!
Lima perempuan tangguh siap mendaki gunung. (Dok : Istimewa)

Adapun 5 puncak gunung yang akan disambangi adalah Gunung Slamet, Sindoro, Sumbing, Merbabu dan Lawu.

Suara.com - Kelima perempuan tangguh ini akan berlari dan mendaki 5 gunung yang berbeda selama 50 jam non-stop, dalam acara CSRun to Inspire 5 Summits Women, yang akan berlangsung mulai 18 - 20 Oktober 2019.

CSRun to Inspire 5 Summits Women adalah kegiatan lari trail yang diinisiasi oleh komunitas lari Campursari Runners (CSR) dan Vertical Run Indonesia (VRI), dengan misi untuk menginspirasi para perempuan untuk menyalurkan hobi sekaligus menaklukkan tantangan dan batas diri.

Di balik kelembutan, perempuan memiliki kekuatan yang besar serta dapat menikmati dan respek terhadap keindahan dan kekayaan alam. Adapun 5 puncak gunung yang akan disambangi adalah Gunung Slamet, Sindoro, Sumbing, Merbabu dan Lawu, yang semuanya berada di Jawa Tengah

Pemilihan kelima pelari dari berbagai macam latar belakang ini telah melewati dua tahap seleksi dari puluhan calon peserta. Mereka mendaki Gunung Gede dan Pangrango, Cibodas dalam jarak waktu kurang dari 12 jam dan berpengalaman mengikuti lomba lari trail dengan jarak minimal 30 kilometer.

Pelari tersebut akan ditemani satu pelari profesional yang akan menjadi leader, yang salah satu prestasinya adalah juara satu perempuan dari lomba lari lintas sumbawa 320 kilometer. Ia adalah Eni Rosita.

Kelima pelari yang gagah berani adalah Fifi, Iin, Nuke, Iis , dan Elis. Tidak hanya lari saja, mereka juga akan melakukan plogging (memungut sampah sambil berlari), yang sekarang ini memang sedang menjadi tren di dunia.

Awal mula plogging berasal dari Swedia, yang terus dipopulerkan di berbagai belahan dunia, hingga sekarang ini mulai populer di Indonesia. Rencananya, para pelari dan tim, masing-masing membawa kantong sampah dan akan memungut sampah sepanjang jalur yang dilewati.

Plogging ini diharapkan dapat memberi contoh kepada para penikmat alam untuk saling menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di gunung. Mereka akan ditemani oleh tim suport untuk membantu melewati rintangan yang akan dihadapi selama menaiki 5 gunung tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS