Jika Mobil Rusak, Sebaiknya Pilih Bengkel Umum atau Bengkel Resmi?

nataliamaria19
Jika Mobil Rusak, Sebaiknya Pilih Bengkel Umum atau Bengkel Resmi?
Ilustrasi bengkel. (Dok : Carsome)

Perawatan mobil di bengkel umum dan bengkel resmi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Suara.com - Banyak orang yang membawa kendaraannya ke bengkel resmi showroom merek tertentu, karena layanannya dinilai lebih baik. Pun kualitas montirnya juga dinilai lebih terpercaya.

Faktanya, masing-masing bengkel punya kelebihan bila dilihat dari layanannya secara menyeluruh. Kelebihan bengkel umum, tentunya biaya jasa yang jauh lebih murah ketimbang bengkel resmi.

Tidak hanya itu, untuk beberapa item pengerjaan terkadang bengkel umum memberikan jasa cuma-cuma juga loh, dan tentunya ketersediaan spare part juga disesuaikan oleh isi dompet customer yang biasa disebut dengan sparepart KW. 

Selain itu, saat kita membawa  mobil kita ke bengkel umum, tentunya prosedur yang dikenakan tidak terlalu panjang. Jika kita membawa ke bengkel resmi, tentunya harus melewati beberapa prosedur seperti mengisi formulir, mempersiapkan surat-surat yang dibutuhkan, dan pembayarannya pun harus antre dulu dengan petugas yang bersangkutan. 

Perawatan mobil di bengkel umum dan bengkel resmi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ini tergantung pada keperluan dan kenyamanan masing-masing pelanggan.

Kebanyakan orang berpikir, pelayanan di bengkel resmi jauh lebih terpercaya dibandingkan dengan bengkel umum, karena sparepart yang disediakan pastinya sesuai dengan kendaraan yang kita miliki.

Setelah menimbang baik buruk tentang  servis di bengkel umum atau bengkel resmi, mungkin tulisan ini bisa membuka wawasan Anda tentang mana sebaiknya bengkel yang Anda pilih.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS