Mau Usaha Sablon Anda Sukses?, Segera Lengkapi Peralatan Anda

MGDEPRINTZ
Mau Usaha Sablon Anda Sukses?, Segera Lengkapi Peralatan Anda
Usaha sablon

Menerangkan alat-alat yang akan berguna untuk membuka usaha sablon

Ketika tekad anda sudah bulat untuk membuka suatu usaha, pastinya anda sudah mempelajari segala sesuatu tentang usaha yang akan anda buka. Termasuk memilik peralatan yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti artikel berikut ini, artikel ini akan membahas alat-alat apa saja yang dibutuhkan agar usaha sablon anda berjalan dengan sukses. Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Alat Pemotong (Cutting Sticker)

Alat pertama yang harus anda miliki tentunya adalah alat pemotong. Bukan alat pemotong biasa, namun alat pemotong yang terintegrasi dengan software desain sehingga proses pemotongan berjalan lebih mudah dan cepat.

2. Software (Perangkat Lunak)

Untuk mendesain sablon yang diinginkan, anda tentunya membutuhkan software yang tepat, software tersebut ada yang berbayar ada juga yang gratis. Namun, alangkah baiknya jika anda memilih software yang berbayar, karena hasil desain anda akan lebih maksimal daripada menggunakan software gratis.

3. Laptop atau PC (Personal Computer)

Seluruh proses sablon tentunya dapat dijalankan bila ada alat perintahnya, alat perintah tersebut ialah PC atau yang biasa disebut komputer pribadi. Jika anda ingin sesuatu yang lebih praktis, anda juga bisa menggunakan laptop karena bobotnya yang ringan dan bisa digunakan dimana-mana.

4. Kertas Transfer

Alat ini adalah alat yang sangat penting, jadi usahakan agar tidak terlewatkan. Kertas transfer berfungsi untuk memindahkan bahan dari printer ke material bahan. Setelah itu, desain sablon yang telah menempel pada kertas, dipindahkan ke material bahan dengan menggunakan pemanas.

5. Mesin Pemanas

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, setelah kertas transfer memuat desain sablon yang telah di print. Anda hanya perlu menempelkannya pada kaos yang akan di sablon dengan cara menindihnya dengan mesin heater. Tunggulah hingga beberapa saat agar sablon yang dihasilkan terlihat bagus dan rapi.

6. Mesin Printer Sablon Kaos

Mesin printer adalah alat terakhir yang wajib dimiliki, sama seperti kertas transfer. Tentu saja selain printer, anda juga harus menyaipkan tinta yang bagus untuk hasil print yang bagus. Contohnya adalah solvent print. Namun harganya akan lebih mahal dari mesin mesin lainnya.

Begitulah alat-alat yang wajib anda miliki agar usaha sablon anda berjalan dengan lancar. Bila mengetahui proses dan alat yang tepat, usaha sablon pun tidak terlihat terlalu sulit lagi.

Sekian dari artikel singkat ini, kami akan sangat senang apabila usaha anda dapat terbantu dengan artikel ini.

Suara.com - Baca juga:

Tips Merawat Sablon Kaos

Estimasi Pendapat Usaha Sablon

5 Cara Sablon Kaos dengan Teknik Berbeda

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS