Video Ekspedisi 5 Wanita Mendaki 5 Gunung Dalam Waktu 50 Jam

@sultonman

Target menggapai 5 Puncak Gunung terpilih yaitu Gunung Slamet, Sindoro, Sumbing, Merbabu, dan terakhir Gunung Lawu dengan kerjasama tim dan total waktu maksimal 50 jam.

Suara.com - Dengan judul ekspedisi CSR 5 Summits 5 Women 50 Hours, diinisiasi oleh komunitas lari CSR (Campur Sari Runners) & VRI (Vertical Run Indonesia) yang diselenggarakan pada tanggal 18 - 20 Oktober 2019.

Merupakan kegiatan ekspedisi dari 5 pelari wanita (Elis, Nuke, Iis, Fifi, Iin) dengan 1 leader berpengalaman (Eni Rosita), disupport oleh tim marshalls (Daru, Nanang, Topan, Sulthon, Sheeva, Salim) dan tim ground support (Tiung & Wina) yang dipimpin oleh Kapten Hery secara bersama-sama menuntaskan misi 5 Summit Women dengan total waktu maksimal 50 Jam.

Target menggapai 5 Puncak Gunung terpilih yaitu Gunung Slamet, Sindori, Sumbing, Merbabu, dan terakhir Gunung Lawu dengan kerjasama tim dan dukungan dari teman-teman pelari, keluarga, dan para sponsor.

Namun dikarenakan kondisi alam yang tidak diinginkan yaitu bencana kebakaran hutan di Gunung Merbabu dan naiknya status aktifitas Gunung Slamet menjadi waspada/siaga membuat tim harus mengganti destinasi dua Gunung tersebut dengan tetap mempertimbangkan jangkauan jarak dan waktu yang telah ditargetkan, maka Gunung penggantinya adalah Gunung Ungaran dan Gunung Prau.

Diawali dari Gunung Lawu, kemudian Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, Gunung Prau, dan ditutup dengan Gunung Sindoro. Selain target 5 Puncak Gunung, kegiataan ini juga mengemban misi kebersihan gunung dengan melakukan Plogging (memungut sampah plastik sepanjang perjalanan turun).

Peduli terhadap sesama runners dengan tidak meninggalkan satu sama lain dan saling menjaga karena ini adalah kegiatan tim bukan individu.

Respek terhadap semua gunung yang didaki dengan menghormati kebudayaan setempat dan menjaganya tetap bersih.

Disiplin terhadap waktu dan rencana yang telah ditentukan agar target 5 puncak gunung dalam 50 jam tercapai, dan diharapkan dapat menginspirasi teman-teman pelari lain khususnya pelari wanita untuk hidup sehat, dan respek terhadap alam.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS