Begini Indahnya Destinasi Wisata Air Terjun 7 Tingkat di Kalimantan Barat

Thiara ananda
Begini Indahnya Destinasi Wisata Air Terjun 7 Tingkat di Kalimantan Barat
Air Terjun Tapsa, bertingkat tujuh. (Dok : Istimewa)

Riam Tapsa terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, yang mana setiap pulaunya memiliki keindahan alam yang berbeda-beda.

Salah satu kawasan terletan di Kalimantan Barat, yang terkenal dengan keindahannya. Kabupaten Bengkayang merupakan tempat yang sangat kaya alam yang indah.

Alam yang indah tidak hanya soal pantai, gunung dan lautan. Kekayaan alam juga dapat meliputi air terjun, salah satunya Air Terjun Tapsa atau yang biasa disebut Riam Tapsa.

Riam Tapsa terletak di Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, tepatnya di Desa Madi. Tidak hanya karena ciri khas airnya yang sangat dingin, riam ini juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdiri dari tujuh tingkat!

Ya , Air Terjun Tapsa merupakan air terjun tujuh tingkat yang bisa dibilang unik. Untuk sampai ke air terjun tersebut, kita perlu berjalan kaki dari Desa Lumar sekitar 2 jam perjalanan.

Cukup jauh ya, teman!

Bagi kalian, para pecinta dan penikmat alam, hal ini pasti merupakan hal yang biasa. Tapi percayalah, jarak bukanlah halangan untuk kita menikmati indahnya semesta alam, karena rasa letih lelah akan terbayar oleh indahnya pesona air terjun tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS